BuanaDara

Me and you VS the world

LakiLaki Sontoloyo

Berhatihatilah terhadap sahabat seperti ini yang sering diajak menemani apel ternyata pada saatsaat tertentu ia apel sendiri.

Aku punya sahabat sebut saja namanya Reni, yang selama ini udah deket banget sama aku,kalo pergi kemanamana sering bareng. Sampai akhirnya aku ngenalin Reni ke cowokku sebut saja namanya Rian, dan pada akhirnya kami sering jalanjalan bertiga ,kadangkadang sampai keluar kota-pun kami pergi bertiga.
Selama 3bln hubungan kami berjalan mulusmulus saja. Namun aku heran tibatiba Rian berubah. Awalnya Rian enggan untuk ditemui, gag seperti dulu kini Rian ogahogahan kalo aku ajak jalan ato sekedar makan bersama. Makin lama perubahan itu makin drastis. Dan puncaknya ketika dia mengirim message yang isinya memutuskan hubungan cinta kami. Aku benerbener gag habis pikir atas sikapnya itu. “Apa salahku??”
Sabar..,aku coba melakukan pendekatan kembali,tapi Rian tetep pada pendiriannya untuk memutuskan hubungan ini. Dia bilang sudah memilih orang lain,dan tidak pernah mengaku siapa orang yang telah dipilihnya.
Suatu sore sedikit mendung,aku merasa disambar petir ketika melihat Rian bermesraan dengan Reni sahabatku sendiri disebuah kafe. Ternyata selama ini secara diamdiam Reni menjalin hubungan dengan Rian. “Apa yang harus aku lakukan?”.

Walah..walah..Masa kekasih sahabat sendiri di embat.
Ini cerita dari seorang teman lama yang mengaku pusing tujuh keliling karena masalah cintanya.
“Kalo gitu mana yang salah si cowok ato si cewek??”
Tapi kenapa aku kasih judul LakiLaki sontoloyo karena aku gag habis fikir Rian yang selama ini aku kenal baikbaik itu bisa tega seperti itu. Astaga…. dasar LakiLaki sontoloyo!.

Wis..wis.. segini dulu ceritanya, ribet sekaliii..
Aku mau ngfalin naskah drama untuk teater minggu depan.

Single Post Navigation

81 thoughts on “LakiLaki Sontoloyo

  1. booking tempat dulu sebelum didahului antobilang atau ndorokakung atau laki-laki sontoloyo lainnya.

  2. Deposit utk ide cerpen. Makasih sarah πŸ˜€

  3. halah, sarah mau main teater? hebat πŸ™‚

  4. Yang salah temen lama mu itu… kok bisa-bisanya dulu suka ama rian. Mendingan juga sama aku πŸ˜› ndak bakal tak sontoloyo-in deh πŸ˜›

  5. heh he he… aku adalah pagar makan tanaman… **mansyur mode mon**

  6. lhaa.. kalo cintanya ma sahabat sendiri, mo dibilang apa..
    **ngelus dada**

  7. gak usah nyari yg salah siapa…
    masih untung masih pacaran, trus diputusin krn si cowok mendua, lha kl dah merit opo gak malah lebih repot.
    harusnya si Reni bersyukur diputusin Rian sekarang..
    (*kl menurutku sih gitu πŸ˜€ )

  8. Siapa bilang laki-laki sontoloyo, sembarangan…mbok ya introspeksi (hwalah!!) kenapa laki-laki itu bisa tertarik ama sahabatnya. Namanya pacaran kan kata orang buat perkenalan biar dapet yang terbaik buat diajak berbagi sehidup semati, bener ndak?

  9. untung saya engga pernah cinta sama laki2..huh! mereka memang sontoloyo.. πŸ˜€

  10. sabar-sabar tapi kalo nurut aku udah biarin aja tuh si rian menjalin cinta ma yg lain.dengan begiru jadi ketauan gimana dia,gimana si co, gmn juga kita sendiri… gitu kali ya…

  11. Jangankan kekasih sahabat, suaminya sahabat aja ada yg diembat [kyk artis itu tuh πŸ™‚ ]

  12. lagian ngapain seh, dulunya kemana2 selalu bertiga ya kaya gini jadinya. lagi2 perselingkuhan aduh cape deh pada doyan amat seh mendua.

  13. ooo, itu semacam sinopsis pentas titer ya?

  14. Duh, sekalinya berkunjung dikasih cerita cinta segitiga, jadi teringat deh 😦

    enak banget tuh cowok maen mutusin tanpa alasan yang jelas
    πŸ‘Ώ

    tapi unda jadi percaya, emang c ada yang pernah bilang, klo hub gk bakal jalan klo salah satunya apalagi salah duanya sudah mulai gk setia, pasti ancur tuh

    yah asal kita yang bener aja, gk papa c, walau sakit

    (malah curhat)

  15. *nyanyi lagu sobat-nya PADI*

  16. Itulah ruginya berpacaran. Saya sendiri pernah merelakan hidup saya untuk menjadi seorang bujangan. Dulu, lho, dulu.

    Kalau mau pacaran, sebaiknya jangan terlalu diperkenalkan kepad teman dekat. Takutnya jadi seperti itu.

  17. itu bukan cowok sontoloyo. itu cowok bego!
    padahal ndobel aja juga bisa kan…kenapa juga harus mutusin salah satunya?

    bener2 mental yg berbeda dengan saya 😈

  18. kayaknya semua laki-laki sontoloyo deh… πŸ˜€

  19. sontoloyo itu penggembala bebek

  20. Bener juga kata orang orang, cinta itu susah di pegang. πŸ˜‰

  21. setuju ama shelling ford…
    laki-laki itu tak bisa berpikir gaya politisi keke.e. bodo!

    *ngikut ngelus dadanya tika*

  22. iya yach, kenapa para lelaki itu bisa sesontoloyo itu

  23. dua-dua-nya mereka salah, si laki-laki (udah nyadar dia punya pacar masih maen embat juga) dan juga si perempuan (udah tahu si laki-laki punya pacar, eh masih dodol juga mo nerima) πŸ™‚

    apakah aku termasuk laki-laki sontoloyo?
    tanya-ken pada rumput yang ber-goyang πŸ˜†

  24. SEMUA lakiΒ² memang sontoloyo, penipu, bejad, jahanam ….. oleh karena itu lah saya tidak suka sama lakiΒ² πŸ™‚
    Saya CO “SETIA” loh ……
    hhmm…anu ding ……. setia kepada setiap wanita *tersipuw*
    eh, apa …… selingkuh tiada akhir yah? *garukΒ²*

    .::he509xβ„’::.

  25. lelaki / cowok / pria ganteng itu cuman ada 2 kemungkinan,yang pertama homo yang kedua sontoloyo.

    wakakaka…..

  26. jangan2 kamu salah milih cowok, kamu milih cowok yang suka ma temen cw kamu hehehe

  27. lelaki sontoloyo
    tapi son***nya nggak loyo :mrgreen:

  28. Sobat, aku sungguh tak mengerti
    Semua ini bisa terjadi
    Setelah perkenalan itu
    Aku terhanyut
    Aku sebenar – benarnya tak kuasa
    Mendambakannya…
    Merindukannya…

    Kutahu dia milikmu tercinta
    Sebagai kembang yang kau pilih
    Namun hatiku hatinya
    Mengisyaratkan rasa
    Ingin memetik, merangkai
    Menjalinkan ikatan abadi
    Mendambakannya…
    Merindukannya…

    Oh… sobat, maafkan aku mencintainya
    Aku tak bermaksud membuatmu sungguh tak berarti
    Oh… sobat, maafkan aku mencintainya
    Aku tak bermaksud membuatmu sungguh tak berarti

    Mencoba menahannya himpitan rasa itu
    Merajam keruhnya jiwaku
    Ternyata hidupku dan dirinya terikat rasa tulus
    Takkan menyusutkan pelukku dan rindunya

    Mendambakannya…
    Merindukannya…

  29. sontoloyo itu bisa terjadi karna kelelahan…

  30. mu7ahideen on said:

    ada apa ini? πŸ˜€

  31. kayak pelm suster ngesot. tapi ntar cowoknya mati karena selingkuh.

    *sadis*

  32. Parah bgt….
    Tuh Co sm Sahabatmu sm aja…

    Tp yang pah tuh sahabat kamu,diakan dh tau kLo itu Co kamu,tapi masih direbut juga…

    Pasti ada persaan nyesel ya ngenalin tuh Co ke sahabat kamu

  33. pitik:untung saya engga pernah cinta sama laki2..huh! mereka memang sontoloyo.. πŸ˜€

    Untung saya juga ndak pernah mas…

    Lah…saya telat … dapet grid 33 nih…:((

  34. lagi2 ttg selingkuh….
    lagi ngetren.

  35. budicahyono on said:

    selingkuh urusannya akhirat, global warning

  36. dulu saya pernah kepikiran seperti itu,tapi berhubung saya masih menjaga image saya dari temen-temen jadi saya urungkhan

  37. hahaha…

    temenku ada yg tersindir dengan cerita ini :D:D

  38. :)) cuekin aja deh… laki-laki tuh banyak,bener gak ?
    tipe cowok yang mendua juga banyak….
    mungkin ini terbukanya siapa dirinya daripada hubungan sampai kejenjang pernikahan mendingan sekarang
    mungkin kamu akan mendapatkan laki-laki yang lebih baik,setia dan sempurna buat diri kamu….peace πŸ˜€

    perlu bantuin cari laki2 ? πŸ˜€

  39. kalau ada yang baik kenapa nggak diambil? πŸ˜€

  40. Kategory asyik-asyikan tapi kenapa sontoloyo?
    just mo comment: keduanya salah

  41. kalau ditanya siapa yang salah, mungkin semuanya salah jadi dapat nilai 0 (nol) *apa sih* πŸ˜€

  42. Moral cerita ini adalah” jangan ngajak2 kawan waktu ngapel!”

  43. ngudoroso on said:

    Salah anda mbak, kok ndak ngenalin saya sama reni. kalo ngenalin kan reni ke kafenya sama saya ndak sama rian. Heheheheheh…
    Salam damai deh….

  44. ya sabar dech semoga dapat yang lebih……….dari Rian yang Bajiangan………..!

  45. pengen juga sih bikin blog di WP yang judul “waniTa GebLeg!” … bukan kenapa” … soalnya yang nulis pake bahasa “Laki-laki”… itu menyiratkan pada lebih daripada 1 orang lelaki. seharusnya judulnya “cowok / pacarku” bukan laki”… iya toh?

    laki-laki kan objeknya banyak. bukan hanya 1 orang. dan tiap laki-laki tersebut tentunya mempunyai sifat yang berbeda-beda. anda tidak bisa memberikan statement bahwa “laki-laki” itu sontoloyo.

    yang sontoloyo itu cowoknya anda. justru seharusnya anda itu merasa beruntung. beruntung karena anda telah diperlihatkan sifat asli cowok anda tersebut.

    api saya merasa eneg kalo melihat apa yang anda tulis pada judul anda. berpikirlah secara terbuka & lebih berwawasan. mohon maaf apabila saya memberikan komen yang kurang enak di sini.

    tapi saya kurang setuju saja. karena saya yakin, kalau saya juga seorang lelaki yang berbeda prinsip dan perilaku seperti cowok anda itu πŸ™‚ … jangan marah yah, ini kan hanya komentar & masukan untuk anda.

  46. wah sontoloyo sekali……
    sebenernya sih nggak salah siapa2 menurut saya
    yang salah itu yah si sontoloyo itu tadi
    sontoloyo itu memang susah sekali buat di tahan dan di bedakan apa masih rasa sayang, ato cuma sekedar nafsu
    jadi yah kasihan sekali kalo sontoloyo itu sudah menyerang
    mungkin benar juga pepatah yang bilang kalo sontoloyo itu buta.

  47. Semua cowok tu pada dasarnya sontoloyo kok, namun ada beberapa pertanda di mana seorang cowok itu bukan cowo sontoloyo.

    Ciri-ciri utama cowok yang nggak sontoloyo itu, jika dia membuat sendiri engine untuk blog-nya. Bukan pake blogspot ato wordpress yang tinggal pakai.

    Soal ciri-ciri di atas, silahkan ditanyakan ke Antobilang ^_^

  48. @the sandalian ..
    huakakakka… sepakat!! Telakkk menohok jantung Anto!!
    ngakak guling2…

  49. shelling ford :::
    Aku setuju joe….Hakakakakak….

    Tapi laki-laki tuh emang….ck..ck..ck….

  50. yah…cuman kebagian nomer 51 😦

  51. *Ngirim granat ke The Sandalian*

  52. @manusiasuper
    *menghindar sambil guling-guling*

  53. *nabur 1001 paku payung ke the sandalian*

  54. walah……..
    gak perrrr ini…!!!
    sahabatnya udah konpirmasi belum?

  55. mosok lelaki yg disontoloyoin!
    jangan2 dia sengaja pengen putus, terus nawarin temennya!
    dan,
    jangan2 temennya emang suka PMP (pren makan pren)

  56. so,
    jangan2 ini hetriks…
    (Siip……mbak Sarah… Ceritanya Oks Bgt… menginspirasi)
    πŸ˜†

  57. @manusiasuper
    asem kena paku!
    * segera mencari tambal ban *

  58. whalah pada nyampah… dasar para laki2 sontoloyo…

  59. β€œKalo gitu mana yang salah si cowok ato si cewek??”

    ya jelas cewek lah!! , terang-terang dia udah tau kalo si coqok tuh milik sahabatnya sendiri! kok dia malah TP-TP di depannya. Cowok mana yang gak tergoda kalo sedang di TP-TP in sama cewek!! hayoo ngaku!!

  60. @khuclukz
    betul, cewek juga sontoloyo!!
    karena bleum ada cewe yang tepe-tepe di hadapanku T_T

  61. sepertinya si cewek menganut paham,

    selama janur kuning belum berdiri, bukan milik siapa-siapa

    kita gak bisa gitu aja memutuskan si cewek itu salah atau benar..
    :mrgreen:

  62. itulah alasan trisam dilarang

  63. Lah ini yang punya blog mana ini? Sibuk main teater ya?

    Kok diem aja…woi…woi…bangun…komen dah banyak tuh…

    Aku bantuin ya…

    @Yuko
    Anda kurang begitu teliti membaca, silahkan baca lagi yang benar ya…

    * kabur sebelum ditimpukin para lelaki sontoloyo di atasku…

  64. that’s his lost beib… πŸ™‚

  65. Gw bantuin juga ya… *sotoy*

    @Rystiono
    terima kasih sudah membantu reply komennya…

  66. ….

    masalah klasik yang selalu aktuwal ….

    πŸ™‚

  67. saya dulu pernah di begitukan .. jadi wanita juga sontoloyo?!? πŸ˜› *menjelajah postingan si sarah*

  68. Jadi teringat lagu lama
    “…tidak semua laki-laki…”

    Sekedar saran buat para cewek, kalau temanmu cukup oke, jangan pernah mengenalkannya pada cowokmu.

    Pepatah lama : kucing, walaupun sudah ada ikan, kalo dikasih ikan ya tetap mau juga.

    Hahahah…berhati-hatilah dalam bertindak

    * melirik cewek-cewek *

    * mempertimbangkan buat nambah ikan *

  69. bwakakakka … kena sekem itu judulnya πŸ˜›

  70. hhh jadi inget cerita anakku…kemarin lusa barusan cengar cengir, wajahnya sumringah karena barusan di tembak cowok….eh..barusan masuk rumah dengan wajah cemberut, gondok, ngamuk ngamuk terus, adiknya dimarahin, trus ngomong ke buapaknya kalo si cowok yang nembak juga nembak salah satu temannya di saat yang bersamaan….
    hiks… emang cowok itu sontoloyo ya pa…? kok jahat gitu sih pa ? hiks…
    oalah nduk…sing jenenge wong lanang iku yo ngono iku…tapi yo ono sing apik…koncoan sing akeh disik ben ngerti lak dikadalin…kamu kan masih 14 tahun…

  71. profesor cinta on said:

    menurut saya, ini adalah seleksi alam. Nggak ada hubungannya dengan sontoloyo atau apalah istilahnya.

    Cowok memang berkuasa memilih, dan cewek dipilih. Dalam hal ini, Rian menggunakan hak yang dia dapat sejak lahir (sebagai cowok) untuk memilih Reni daripada narator cerita.

    Terus siapa yang bodoh? Yang paling bodoh bukan Rian, bukan juga Reni, tapi yang cerita! Kalau nggak mau pacar direbut orang, ya jangan ajak teman (yang kualitasnya lebih baik daripada kita) nge-date bareng co kita. Itu namanya ngasih umpan ke Pejantan.

    Anyway, buat saya sendiri sebagai profesor, saya punya saran buat yang udah jenuh sama pacarnya. Caranya mutusin pacar nyebelin adalah: Menghibahkan pacar kita kepada teman dekat kita. Caranya udah jelas gamblang dijelaskan diatas.

  72. sejak dahulu begitulah cinta
    deritanya tiada berakhir πŸ˜₯

    cinta tanpa kebijaksanaan bisa menyeret kita ke lembah nista *apa hubungane?* ah cuma curhat aja**

  73. =)) he he he 😐 kasihan deh dikau
    *peace*

  74. Hengky on said:

    jangan nangis dunks

  75. hganapati on said:

    huaaa tu pasti nyebelin…mo kejadian sama co ato pun cw…. well kalo kasus kaya gini sih mending pasangan barunya kudu hati-hati… kalo tu co bisa ngelakuin hal itu sama mantannya, berarti sama cwnya yang sekarang juga bisa…. yah mungkin si cowo memang petualang kali, tp “medan petualanganya” salah…hehehehe

    salam

  76. hahaha….
    ada2 aja….
    tapi gapapa juga, jangan bersedih karna laki-laki sontoloyo.
    rugi,
    hehe

    peace ah

  77. Wajar kita bingung bahkan linglung karena kita memang sedang berada didunia linglung, moga saja kita semua tidak terlalu larut dalam linglung

  78. yuko dan frofesor cinta jawaban lho nyebelin bgt ya………
    kayaknyo sfat2 lho sama dech ma co nya narator ato setidaknya miriplah klo g’persis
    mo tau alasan gw bilang gini knp?
    biasanya orang yang marah itu karena dia tersinggung khan?
    so…ya ….lho Ngerti khan maksud gw…….?
    Sebagai sesama kaum hawa
    gw turut simpati tuch sama aktor …
    emang ya klo peraan itu dah gak punya ya gitu dech kaya temen ma pacarnya narator….
    so HATI KUDU DI JAga…….
    Syukurin yang dah lho terima…..n miliki
    n jaga agar ttap ada….
    dan hidup lo akan lebih tenag dan berarti…..

  79. kalo menurut saya yaa… salah si-Reni ,

    sama koq saya pernah ngalamin kejadian cewe (sekarang mantan) saya di “tikung” temen sendiri..

    dan akhirnya saya memutuskan hubungan pertemanan yang ngga etis itu..

  80. Walah2 kok namanya sama ama pacar aku Reni juga, wah gimana nih jadi takut gini dengan mendengar nama reni, soalnya aku pacaran ama dia jarak jauh, paling ketemu 2bulan sekali.. jangan2 dia ah ah.. jangan berpikiran negatif deng.. yang jelan tokoh diatas ya dua2 sontoloyo… tapi itu hak mereka.. ya sih tapi pa punya perasaan gt ama temen sendiri.. dasar.. wah malah jd emosi nih.. Hi salam kenal aja deh ama yang punya blog ini katanya cantik yach hehee

Tinggalkan Balasan

