BuanaDara

Me and you VS the world

Archive for the month “Desember, 2007”

Only Time

pictures046.jpg

Bayangan sebuah pondok mungil di depannya terbentang rerumputan hijau. Diseberang sana ada rel kereta yang tak habis panjangnya bila diukur. Itu ketika aku masih kecil. Udara pagi yang segar, pemandangan sejuk nan elok dipandangan mata. Hari yang ceria, segelas susu dan roti di pagi hari, melihat senyum sang bunda dan pelukan hangatnya, sapaan selamat pagi dari ayah yang memberiku semangat untuk memulai hari.. kehangatan keluarga jelas terhampar disana.
Sekarang aku jauh dari semua itu, mencoba berdiri sendiri di kota ini, untuk mewujudkan suatu mimpi, harapan dan citacita. Tak terasa sudah 6 bulan terlewati disini, ternyata waktu begitu cepat berganti, di penghujung tahun 2007 ini alangkah baiknya menyisihkan sedikit waktu untuk merenung kembali, membuat sebuah moment intropeksi diri. Semoga 2008 akan berjalan lebih baik dari tahun ini.
Ya, suatu hari nanti aku akan mewujudkan semua mimpimimpi itu dan terus berjuang untuk memiliki kesabaran yang tak terbatas.

Forgiven Past

th_outdoors.jpg

Jakarta, kamis pagi yang hening.
Saat hari masih begitu bersih tanpa warna dosa.

Sayupsayup telinganya mengirimkan bunyi itu, mengintimidasi mimpinya Apa yang berdenging? Alarm..yang dipasang untuk membangunkannya sekarang? Atau bunyi lain… deringnya tak juga menyurut.
Alam bawah sadarnya mencari asal suara, tangannya menggapai, instingtif dan mendekatkan ke wajahnya. Tak sengaja menekan satu tombol, Loudspeaker Hp..
Dan suara itu berkumandang merobek keheningan “Good morning sweetheart…” Ia membelalak kaget, meskipun kantuk masih menjajah matanya. “Hi..pagi juga” desahnya parau. tuut..tuuut… Tibatiba layar Hp nya gelap,hitam.. Lowbat, Shit..!! Sempat berharap penelpon itu seorang pria yang selalu ia nantikan untuk menyapanya di pagi hari, memberinya semangat untuk memulai hari,tapi sepertinya tidak mungkin. Ia mengenal suara itu, tak asing di telinganya, pria yang dulu sempat mengisi harinya dengan warnawarni, Seseorang dari masa lalu..
Beberapa saat setelah itu berdering lagi.. 1 new message..
“Kuharap Tuhan akan memegangmu eraterat dan para malaikat akan menjagamu ketat. Tak hanya membuat kamu baik,tapi agar kamu mendapatkan yang terbaik dalam hidup.” lalu diakhiri dengan nama pengirimnya.
Belum pernah kebenaran terasa menjengkelkan seperti ini. Bahwa ternyata ia rindu sosoknya, suaranya, setiap perhatian yang dulu diberikan oleh pria itu. Ingin mengingkari, tapi ia sangsi. Sudah lama tak bersua, sudah lama tak berkabar, hanya tahu dia sekarang berada di negeri orang, kirakira ada apa gerangan? Akhirnya memutuskan tidak membalas SMS itu,tidak menulis satu huruf pun. Daripada hanya membuka luka dimasa lalu. Harus melupakan pria itu, tak akan menyesali semua yang telah terjadi, tidak ada benci, tapi tidak pernah diingkari getar yang tersisa kini tak pernah mati. Sesaat ia terkurung dalam kesunyian yang bisu, yang selalu meresahkannya. Ia teringat seseorang…

Pintu terbuka dan tertutup
Mereka datang
Mereka pergi
Meninggalkan sepi yang menyayat
Harus kubuka kembali
Hatiku yang terkunci

Selingkuh

Malam ini, tibatiba saja labirin otakku mencoba mencerna beberapa hal tentang perselingkuhan. Halah..mendengar kata Selingkuh sudah menjadi hal biasa yang terjadi di lingkungan sekitar kita. Mungkin juga sudah menjadi tradisi dalam suatu “hubungan” antara adam dan hawa. Apakah anda termasuk pihak yang menikmati hubungan perselingkuhan? 😀 Menurut sumber yang aku baca 95% wanita yang menghadapi perselingkuhan memilih bertahan dalam hubungan yang sudah tercemar itu. Padahal, perselingkuhan itu dapat mencemari pikiran sadar dan membuat kita sulit tidur. Para pakar mengatakan menjalani hidup dengan tingkat stress seperti itu dalam periode yang lama dapat mengurangi harapan hidup sebanyak 10-14 tahun. Nah lhoo, Apakah anda pernah selingkuh atau menjadi korban perselingkuhan?
Faktanya perselingkuhan memang gag mengenal diskriminasi, dapat terjadi kapanpun dan dimanapun. Ketika seseorang yang dicintai telah menipu dengan kebohongan dan dengan sengaja, sadar menyakiti. Lalu kenapa seseorang yang dicintai dan berkata mencintai dengan sengaja menipu? 😦
Sepertinya kita harus mempelajari lagi apa sebenarnya arti cinta dan kehidupan. “Mengapa banyak orang berselingkuh?” Karena mereka mampu dan punya kesempatan. Berselingkuh juga berarti seks tanpa komitmen. Dan.. menurut survey membuktikan bahwa disitulah hal yang paling menarik, nikmatnya seks tanpa komitmen jangan pernah dianggap remeh.
Memang cuma sekali. Tapi apakah kalau cuma sekali, cuma semalam, bisa dimaafkan dan dilupakan begitu saja?. Ya, itulah yang aku lihat sekarang.
Tapi kalo dipikirpikir, Bukankah manusia itu memang jauh dari kata puas..?? Halah…tanya kenapa 😉

Mom and I

th_caq22hq8.jpg

Mom, when I was a child, I depended on you so much.
Not just the basics, the extra tuck in my sheets at night, the cookie break on a rainy afternoon
But the kind of comforting love that followed me wherever I went, like an unseen hug that made me feel safe and treasured.
A lot has changed since then- I’m older now and making my own way in the world.
But I’ve come to realize that no matter wherever I go,
or how much I accomplish, I’ll never outgrow your love.
It’s such a big part of who I am- a part I’ll always cherish, a part I’ll always need.

I Love You

Resolusi…?

th_rain.jpg

Karena mungkin bosan dengan suasana Jakarta dan sekitarnya, mencoba suasana kota Bandung dengan tujuan untuk cucimata, shoping dan jalanjalan tapi hanya untuk beberapa hari saja. Wah…emang lagi apes, di Bandung cuaca ternyata lagi gag mendukung, hujan terus jadi mau kemanamana juga males, cuma sempat shoping aja dan gag pake jalanjalan, cuma dikamar aja sambil ngobrol sama temanteman. Akhirnya memutuskan kembali ke Jakarta lagiii. Fuh..dan ternyata di Jakarta juga lagi hujan, sepanjang jalan tol hujan gede, deras banget, belum lagi macetnya lama banget.
Sudah lama gag buka blog, sudah lama gag posting, Apa kabar dunia maya??
Aku coba blog walking dulu akh.. seperti kata temanteman , bacabaca blog trus ketemu blog ibu ini.
Hemm… sudah mau masuk th 2008 ya, salut deh ibu ini sudah bikin resolusi.
Gag mau ketinggalan akh.., aku juga jadi pingin ikut mikir, kirakira resolusi apa yang gag mulukmuluk juga buat di th 2008. Yang simple saja dulu baru yang ribetribet. Misalnya : Th depan aku harus nurunin berat badan nih sekitar 5kg, hiks..padahal buat aku berat banget untuk nurunin segitu 😦 Terus musti lebih rajin lagi masuk teaternya, harus lebih baik lagi dari th ini. Dan masih banyak lagi yang lainnya..
Gimana dengan temanteman sudah buat resolusi untuk diri sendiri belom? , th 2008 sebentar lagi lhoo..
Tapi sebenernya penting gag sih ato seberapa pentingkah resolusi itu untuk diri kita sendiri??

Post Navigation