BuanaDara

Me and you VS the world

Archive for the month “Januari, 2008”

Cantik yang Berpribadi

th_47341.jpg

Pendapat umum mengatakan, cowok itu tertarik kepada cewek karena kecantikannya. Pernyataan yang bisa jadi memang benar. Terkadang kita melihat segala sesuatu hanya dari kasat mata terlebih dahulu.
Kecantikan adalah kelebihan. Pintar, itu kelebihan yang lain. Tubuh yang ideal, tinggi semampai berbanggalah dengan itu. Kamu baik? Itu adalah karunia dari sang pencipta yang harus disyukuri. Namun semua itu akan siasia jika tidak dirawat dengan baik serta memulyakannya.
Kecantikan adalah daya tarik bagi perempuan. Tidak ada wanita yang tak ingin dirinya cantik. Bahkan yang merasa tak cantik berusaha untuk tampak cantik dengan berbagai cara. Kata orang, kecantikan adalah “daya tawan” lawan jenis. Pada umumnya kaum adam memang mudah “tertawan” oleh kecantikan sang hawa.

Di sebuah Universitas di Yogyakarta, sahabatku Rangga tertarik kepada seorang cewek namanya Tifa. Siapa yang tidak mengenal Tifa, seluruh kampus tak asing dengan gadis manis itu. Dari sudut manapun gadis itu dipandang yang dilihat hanyalah kecantikan belaka. Wajah yang bulat serasi dengan rambut yang panjang menghitam sampai ke pundak.
Segala cara Rangga lakukan untuk lebih dekat dengan Tifa, sampaisampai aku jadi ikutikutan repot dibuatnya. Bagi Rangga harihari pertama PDKT adalah hari yang membanggakan. Karena takut keduluan cowok lain Rangga melakukan serangan kilat tak terduga seperti Jerman menyerang Inggris dalam Perang Dunia II. Tekadnya, Tifa harus menjadi miliknya. Akhirnya mimpi itu menjadi kenyataan.
Cowokcowok sekampus iri dibuatnya, mereka bagaikan Romeo-Juliet atau Sampek-Ingtay seperti cinta klasik Cina yang mengharu biru.

3 Bulan kemudian

Langit pagi yang bersih membuat gumpalan awan putih, bergerak membumbung tinggi. Mentari pagi menyambut, mengawali hari.
Telepon genggam itu berdering di atas meja.

Aku… Hallo
Dia… Gw pengen ketemu, sekarang!
Aku… Kq mendadak banget sih, knp emang?
Dia… Mau ngomong sama lo, gw pusing banget nih
Aku… Masalah apa?
Dia… Ah, lo ini. Kerumah gw sekarang ya!!

Tut…tuut…tuuuut….tuuuuuut….. Lalu telepon terputus.

Aku bingung, apa sebenarnya yang terjadi. Aku meletakkan kembali telepon genggam ke atas meja. Bergegas mandi dan langsung menuju ke lokasi.
Sesampainya disana, Rangga berkeluh kesah. Ternyata Rangga putus dari Tifa, dengan alasan, “Tifa itu cantik diluar tapi gag cantik di dalam. Lamalama jadi aneh, ternyata hati nya gag baik. Gw udah coba bertahan ngerubah sifat dia, tapi siasia.. Tifa sendiri gag mau berusaha buat berubah.”
Aku kaget setelah mendengarkan penjelasan dari Rangga tentang sifat dan sikap Tifa yang tidak sesuai dengan apa yang nampak.
Kecantikan lahir seorang wanita memang mudah menarik perhatian pria. Wajar karena belum tahu sifatsifat aslinya. Ternyata kecantikan lahir saja tidak cukup mengikat agar seorang pria tidak lari.
Akan lebih baik jika seorang wanita memiliki dua hal sekaligus, kecantikan luar dalam atau inner beauty, dan itu tumbuh dengan sendirinya. Kedua unsur itu harus saling mendukung. Peribahasa Perancis mengatakan, “Kecantikan tanpa Kebijakan bagai bunga tanpa keharuman.”
Jadi kalau anda cewek yang cantik, bersyukurlah karena telah diberi karunia yang mungkin lebih dari orang lain. Tapi peliharalah kecantikan itu dengan akhlak yang mulia. Karena, cantik saja tidak cukup kalau tidak memiliki kepribadian yang baik.

Hiks… Aku jadi merasa bersalah juga ini, kenapa dulu nyombangin Tifa dengan Rangga yaa. 😦 Jadi, berhatihatilah bagi kaum adam dalam memilih pasangan.
“Don’t judge the book from the cover”
Yaa, begitulah kisahnya. Wah..wah… Bussset, ternyata postingan kali ini sungguh..sangat panjang euy.. Harap maklum 😉

Lose and Lonely

I replay that moment every time I blink.
I let my tears flow
I lost something a very important part of me
I see no love in heart, no longer care
Because of what you did..

th_brokenhrt.jpg

“When your lonely I wish you love
When you down I wish you joy
When things get complicated I wish you faith
When things look empty I wish you hope”

I must face it. I can do it by myself.

Mitos VS Putus

broken-heart.jpg

Pernah denger gag mitos kalau ngasih parfum, sapu tangan , atau sweater yang di rajut sendiri, bisa cepet putus??

Aku jadi ingat kenangan waktu SMA di Jogjakarta, tepatnya 4 tahun yang lalu..
Hari itu bel sekolah berbunyi 3 kali, pertanda siswa siswi diperbolehkan untuk pulang. Dia sudah menungguku di bawah pohon rindang itu. Menyambutku dengan senyum dan lalu bertanya, cape?? saat itu juga aku langsung membalas dengan senyum termanis yang aku punya 😉
Dibawah pohon itu aku dan dia duduk berdampingan. Ku raih tas kemudian membukanya, aku mengeluarkan sebuah box warna biru.

Aku.. Ini buat kamu sayang
Dia… Parfum?
Aku… Iya, suka gag?
Dia… Suka, makasih yaa..

Esok harinya seperti biasa di bawah pohon rindang itu, tibatiba dia memberiku box kecil warna pink.

Aku… Uang logam??
Dia… Kata mama sih gitu.
Aku… Oooo…

Percaya gag percaya sih, ternyata dia dinasehati oleh mamanya bahwa parfum itu bisa menjadi suatu kutukan yang menyebabkan putusnya suatu hubungan, jadi kalau pemberian parfum itu dibayar dengan uang logam maka kutukannya akan hilang. Yaa sambil senyumsenyum bingung aku terima saja kotak itu.

Percaya gag percaya , selanjutnya terserah anda.. 🙂

Cerita Kehilangan

vintage_1.jpg
“Mengapa kita diberi mimpi? Agar percaya bahwa suatu saat hidup akan menjadi lebih baik?? Karena itu mencoba bertahan, meskipun hidup jauh lebih sulit dari yang dijalani. Tapi akhirnya mimpi justru menjadi pelarian. Disanalah bahagia sesaat di temukan, karena ketika mata terpejam kita memiliki semua yang tak bisa dimiliki di dunia nyata.”

Langit terlihat bimbang di ujung senja. Matahari seolah tak rela dikalahkan malam, merah melunturi angkasa, awan ternoda, anginpun merintih.
Ia melihat malam dari balik kaca jendela kamarnya. Gedunggedung tinggi menjulang, lampulampu kota dikala malam.. Sayupsayup suara itu tak juga menyingkir dari telinga, dari ingatan, bergaung terus, menyisakan getaran.
Ia meraba dadanya, ada kejujuran, disini.. Mengusik palung hati, hanya rasa yang tertinggal. “Ah..mengapa terlalu sering kenyataan menghanguskan angan?” Terkadang aku ingin merintih tanpa nyeri, lalu menangis tanpa airmata, dan tertegun begitu saja.. ternyata tak perlu kata untuk mengoyak perasaan ini, kenyataannya kebisuan itu terasa lebih menyakitkan.

Perempuan itu , disana..
Berdiri, duduk lagi, termenung memandang langit, betapa sepi, begitu sendirian.
Mengapa bagiku kesendirian itu seringkali terasa mengerikan? Bukankah kita itu lahir dan mati seorang diri? Apakah karena kesendirian mengingatkan bahwa kita pun tak pernah memiliki diri kita sendiri? Karena ada yang lebih berHak..

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 01:48
Ia masih termenung sendiri di kamarnya, tempat dimana ia biasa menghabiskan waktu, berkeluh kesah.
Siapakah yang kau pikirkan? Apakah yang kau cari??
Ia menahan napas. Hanya bisa merasakan.. Ia tahu pasti, sesuatu yang hilang.. datang dan pergi. Dan entah kapan kembali. Mungkin esok, lusa, minggu depan atau tak kan pernah.. entahlah.
Ia pejamkan mata, agar gelap menghapuskan kenangan, agar pekat memadamkan harapan. Namun bayangan itu, jejaknya yang hidup di dalam diri, tak mungkin di ingkari.

Celoteh Sarah

Akan selalu ada suatu keadaan, kenangan dan orangorang tertentu yang pernah singgah dan meninggalkan jejak langkah di hidup kita.

Berawal dari sebuah pertemuan di lokasi syuting, sutradara senior ini memperkenalkanku dengan dunia blogger. Lalu di warnai sedikit konflik dengan seorang wanita bali yang memberiku pengetahuan tentang etika menulis di blog . Lalu diajak mas ini untuk kopdar pertama dengan Pakdeh ini dan ndoro ini juga mas ini dan ini . Tibatiba saja langsung dibuatin WP oleh ndoro yang baik hati. Sekarang mulai terasa nyaman menulis disini . Makasi makasiii ya ndoro.. 🙂
Di tengah cahaya malam lampulampu kota Jakarta, di tempat tongkrongan dengan blogger yang buaaanyak bangets. Manusiamanusia yang tidak kehabisan katakata untuk berbicara apa saja, masih banyak ruang untuk membahas apa saja, dan kerap diselingi dengan ketawaketiwi.
Mas ini nyeletuk, “Ia nih postingan kamu sekarang menyemenye melulu.” Ada juga yang bilang , “Ia tuh mas, semenjak postingan hari itu jadi menymenye teruss.” Tapi ada yang pernah ngomong , “bagus tuh blog kamu sekarang udah punya ciri khas sendiri, aku aja belum tentu bisa nulis kaya gitu.”
Jadi inget dulu pertama nulis di WP temanteman disini pada comments.
Halah..halah… Trus piye ?? Aku cuma bisa bilang “yaa, It’s my own blog.” Jadi gak apaapa kan kalo mau menymenye melulu 😉
Postinganku memang gak jauhjauh tentang cinta, mimpi, keyakinan, citacita, dan masih berusaha mudahmudahan bisa lebih dari sekedar itu. Jadi inget ada yang pernah bilang “Yaa, nge-blog itu kan cuma buat asyikasyikan saja, gak usah terlalu serius.”
Duh, aku juga kan masih terus belajar ini gimana caranya biar bisa nulis seperti bapak ini yang postingannya kerap menjadi tulisan teratas di WP, selucu dan semenarik mbak ini atau sekeren ini .
Tapi maksiii yaa buat temanteman yang memberi kritik ,saran, semangat “nggak karuan dan nggak jelasss”. Maksiiii juga sudah meluangkan sedikit mata, hati, dan waktu untuk sudi mampir dam membaca. 😉

Post Navigation