BuanaDara

Me and you VS the world

Mitos VS Putus

broken-heart.jpg

Pernah denger gag mitos kalau ngasih parfum, sapu tangan , atau sweater yang di rajut sendiri, bisa cepet putus??

Aku jadi ingat kenangan waktu SMA di Jogjakarta, tepatnya 4 tahun yang lalu..
Hari itu bel sekolah berbunyi 3 kali, pertanda siswa siswi diperbolehkan untuk pulang. Dia sudah menungguku di bawah pohon rindang itu. Menyambutku dengan senyum dan lalu bertanya, cape?? saat itu juga aku langsung membalas dengan senyum termanis yang aku punya πŸ˜‰
Dibawah pohon itu aku dan dia duduk berdampingan. Ku raih tas kemudian membukanya, aku mengeluarkan sebuah box warna biru.

Aku.. Ini buat kamu sayang
Dia… Parfum?
Aku… Iya, suka gag?
Dia… Suka, makasih yaa..

Esok harinya seperti biasa di bawah pohon rindang itu, tibatiba dia memberiku box kecil warna pink.

Aku… Uang logam??
Dia… Kata mama sih gitu.
Aku… Oooo…

Percaya gag percaya sih, ternyata dia dinasehati oleh mamanya bahwa parfum itu bisa menjadi suatu kutukan yang menyebabkan putusnya suatu hubungan, jadi kalau pemberian parfum itu dibayar dengan uang logam maka kutukannya akan hilang. Yaa sambil senyumsenyum bingung aku terima saja kotak itu.

Percaya gag percaya , selanjutnya terserah anda.. πŸ™‚

Single Post Navigation

78 thoughts on “Mitos VS Putus

  1. Wah salah tuw….ngilangin kutukan mustinya “dicium”….(haiyah….maunya…heheheh)

  2. asli aku juga dikasih sapu tangan di jogja …. aduh kenangan yg membekas πŸ˜€

  3. titissinatrya on said:

    Thiiinx :: Tapi tetap awet khan rah… lha ada virus pasti ada anti virusnya …..

  4. Pa lagi kalo banyak kali ya uang logamnya,
    Salam,

  5. @ titissinatrya : Lhaa itu kan 4th yang lalu, sekarang sih ya udah berlalu.

    @ rumahkayubekas : Maunya sih yg kertas aja, apalagi kalo pake dolar $ Hihihi… πŸ˜‰

  6. kalo ngasih sapu tangan, dibales ngasih apa?

  7. berarti sekarang masih jadian donk… kan kutukannya sudah ditolak… tapi tentang parfum keknya itu bener lho πŸ˜€

  8. wah….putus ga putus mungkin tergantung parfumnya ya? hehehe kalo parfumnya ndak wangi mungkin cepet putusnya πŸ˜›

  9. baru tahu lho kalau ada mitos kek gitu, eniwe.. hanya mitos aja kok boleh percaya boleh tidak kan πŸ˜›

    salam kenal
    franya

  10. Hehehe, saya tahu mitos itu waktu masih SMP, dikasih tahu ibu saya. πŸ˜€ Waktu SMA saya terima jadiah, kalau tak salah sapu tangan, pokoknya berbahan kain, dan si pemberi minta koin untuk pembelian. Bukan pacar, bukan apa-apa, ya saya turuti. Biar nggak musuhan, mungkin itu maksud dia. πŸ˜€

  11. Sir Arthur Moerz on said:

    wah saya pernah baca artikel tentang 10 barang yang tidak boleh diberikan kepada pasangan agar tidak putus…

  12. mitos..
    iya lebih baik mitos aja deh daripada itu fakta..
    gak ilmiah..
    humm, smoga aja wkt abis dikasih koin itu ga tjd apa2

  13. Hmmm…

    Moga kami tidak! :mrgreen:

  14. Nanti berlanjut, kalau keluar bepergian tidak boleh hari ini itu. Lengkapnya di kitab primbon betaljemur adammakna πŸ˜†

  15. itu cuma mitos kok…. sama spt nggak boleh beli garam malam-malam atau duduk di depan pintu rumah waktu sore hari. πŸ™‚

  16. lha? Sar, gw waktu itu pernah kasih parfum waktu first anniversary, trus putusnya 2 tahun 3 bulan kemudian. itu karena pengaruh parfum itu ya? πŸ˜†

  17. Berarti parfum itu harus dibayar dengan uang untuk menghilangkan kesan hadiah.

  18. nggak tau mitos ini bener apa kagak, tapi waktu hari natal, teman saya memberikan sweater hasil rajutan sendiri ke pacarnya. sekitar 6 bulan kemudian mereka putus…

    waduh…teman saya baru aja kemaren dikasih parfum dari pacarnya yang di luar…gimana tuh?? πŸ™„

  19. baru tahu kalo tolak balanya pake dwit kricik.. πŸ˜€

  20. o0o pantesan waktu itu banyak cewek yg kasi aku parfum, sapu tangan sama sweater…

    @tukangkopi
    itu putus krn parfumnya dah abis
    karena ga dikasi parfum lagi, ya udah putus aja πŸ˜†

  21. mungkin uang logamnya dianggap buat bayaran kali ya?? jadi kesannya tuh parfum ga bayar dan jadinya bukan pemberian CMIIW..

    trus kalo ngasih sapu tangan harus dibalikin dengan ngasih apa mba? kalo sweater? hemm *mikir*

  22. @ Tukang Kopi : Yaa itu kan cuma mitos, boleh percaya ato tidak, itu terserah kita bagaimana menyingkapinya. πŸ˜‰

    @ cK : Hehe… Gag ada yang bisa menjamin sekali kita memulai suatu hubungan pasti berakhir di pelaminan kan, ya kalo putus berarti gag jodoh. Tapi soal mitos parfum itu seperti yang aku bilang, percaya gag percaya sih.. 😦

  23. @ waterbomm : Hemm…belom pernah dikasi sweater ato saputangan sih jadi kurang tau juga tuh. Tapi katanya sih, uang logam itu bisa jadi penangkalnya, HIhihi.. percaya gag percaya yaa

  24. Jadi habis putus-nya kapan?
    *menunggu*

  25. @ Alex Budiyanto : Setelah dikasi parfum itu berapa bulan kemudian kami putus 😦 Tapi terus nyambung lagi, tapi sekarang putus deh. Udah gag jodoh kalee..

  26. berarti sekarang jomblo ya non? *plaak digampar antobilang*

  27. jadi putus-nya setelah 4 taun kemudian???
    bener… berarti dia ngasih uang logam-nya kurang banyak… :p

    jadi inget, dulu mau ngasih syal rajutan sendiri ke si kangkung.. tapi karena ga ada rapih-rapihnya jadi ga jadi…
    kalo jadi ngasih… jangan2 ntar malah putus ya??
    huehehehehe

  28. ranywaisya on said:

    mitos memang ga bisa dilogikakan….
    salam kenal…

  29. percaya nggak percaya sih menurut-ku πŸ˜›

  30. enak dapet hadiah mulu..

  31. trus sekarang masih bersambung nggak??
    lagian kasih hadiah sapa jg yg mo nolak πŸ˜€

  32. mitosnya sih begitu, tp putus ngga ada hubungannya ama dikasih parfum kan, putus itu kan krena udah ga cinta *halah*

    gitu loh sar πŸ˜€

    *dah mampir nih, jd jgn diomelin lg πŸ˜›

  33. hayah….aku jugax dua kali dikasih parfummm…
    aman2 ajah tuch… :mrgreen:

  34. Terus formulir pendaftaran-nya ambil dimana nih?
    *menimbangkan untuk apply “lowongan’*

  35. kalo kita nggak tau mitos itu gimana ya? apakah juga akan tertimpa kutukan?
    kalo menurut aku sih, dengan mengetahui mitos itu maka akan ada “satu kekuatan yang mendorong pikiran kita” untuk mempercayai kutukan akan terjadi akibat mitos itu…

  36. paling gampang supaya ga putus itu..ngasih rumah, mobil dan uang tunjangan perbulan 50juta…lha kalo masih minta putus juga…itu orang digelitik saja sampe pingsan

  37. Gw si gak nolak kalo dikasi hadiah. Apalagi kalo parfumnya yang mahal n emang sesuai ama selera gw. Kan lumayan, ngirit anggaran buat beli parfum.
    *anak kost ngirit mode on*

  38. berada diantara rasa percaya dan nga percaya.

    πŸ˜€

  39. Itu mitos uang logam supaya tidak cepat putus ?

    Well, kalau dijabarkan secara logis, kayaknya saya tahu kalau efek jangka panjangnya yang membuat putus. Apalagi kalau parfum. πŸ˜†

  40. @ sez : Iya tuh kurang banyak, mau nya sih pake U$ aja nolak kutukan nya biar tetep langgeng hahaha….

    @ kenny : sekarang tinggal kenangan 😦

    @ Alex Budiyanto : Formulirnya bisa diambil langsung di tempat saya. Dengan membawa sertifikat rumah, mobil mewah, serta deposito. Hahaha… ngawurrr…

    @ Anto : Itu namanya Sugesti, bukan begitu mas..

    @ Pitik : Setujuuuuu…..

    @ Mihael “D.B.” Ellinsworth : HahaHa… apa krn BB nya.. πŸ˜†

  41. aku masih nyimpen parfum dari kamu itu loh, sar .. πŸ˜›

  42. Koinku masih kamu simpan gak Sar?
    Pasti udah kamu pake kerokan, makanya kita udah ga jalan bareng lagi T_T

  43. Eh lupa, harusnya Dek Sarah @_@

  44. semua itu tergantung yang di atas juga sih πŸ˜› kan itu cuman mitoz πŸ˜€

  45. hehehe enak dong dapet parfum, trus trus logamnya dapet segimana,sekantong ya? asik dong bisa jajan es krim banyak πŸ™‚

  46. saya suka parfumnya πŸ˜€

  47. percaya aja lagi mitosnya, mitos kan gak masuk akal, ya kalau ndak masuk akal jangan di akal-akalin :D…sar parfumnya wangi πŸ˜€

  48. Percaya ga percaya sih.
    Pernah kejadian sih, cuma temenku ga kejadian gitu. πŸ™‚

  49. nenk .. besok klo ke jogja tak kasih parfum ya. . biar kita putus
    (syarat putus harus jadian dulu.. horeeeeee)

    gocapxxxx

  50. oiya.. klo dikasih parfum.. maka kemungkinanan itu orangnya BAUUUU . .. .

  51. @ funkshit: bau itu bisa wangi, bisa apek lo πŸ˜›

  52. klo bau .. trus dikasih parfum.. ya jelas apek donks pak de
    panjenengan ngga ngerasa pow ?
    makanya parfum nya dipake ndoro.. jangan cuman disimpen saja πŸ˜€

  53. @ Funkshit & Komikus : Wis..wis sesama orang bau jangan ribut..

  54. *sujud syukur*
    puji tuhan, sarah sudah dibukakan mata lahir dan batinnya bahwa kedua makhluk (ndoro + funkshit) itu adalah jenis orang2 bau (apek)…

    *melangkah jumawa*

  55. tapi . . . . . sampe setua ini . . aku ga pernah tau orang pacaran ngasi parfum, saputangan, sweater . . . ngasihnya pada diem2an kali ya . . . emang cuman tiga benda itu mitosnya? benda lain ada kali . . . sama klo pasangan yang kena mitos itu ternyata sekarang sudah merayakan pernikahan peraknya? Lha wong anak2 saya itu klo pacaran, yang kelihatan ya ngasih komik, Novel, kaset, CD, tidak ada tiga benda itu . . . mereka sekarang ya pada putus itu . . . . πŸ˜€

  56. *bersiap berangkat ke rumah sarah*

  57. kalau secara daerah tertentu di jawa tengah, kalo jalan aka pacaran di daerah wisata justru bikin putus, contonhya di dieng.

  58. mitos yang aneh

  59. Kalo dikasih parfum berarti kita dianggap bau badan…

    KAlo dikasih sapu tangan berarti kita dianggap meleran hidungnya….

    Kalo dikasih sweater….???? mungkin kita dianggap gak mampu beli baju kali ya πŸ˜€

    Mitos yg aneh…. Kalo mitos putus setelah mengunjungi beberapa tempat tertentu bagaimana tuh???

  60. dulu saya dikasih parfum trus dikasih duit logam… lha aneh kan, bukannya saya yg musti kasih duit logam.
    Ato mungkin parfum yg dia kasih bisa jadi minyak buat kerokan yah??? makanya dikasih uang logam 100 yg lebar itu, itung2 satu paket gitu

  61. Ady Wicaksono on said:

    mitos yang aneh

  62. iya tuh … aku juga denger begitu. tapi kayaknya sih balik lagi diri kita sendiri ya, sar.

  63. ahahaha, aneh banget….. tapi bagus lah setidaknya si anak masih patuh sama ibunya..

  64. justmemyselfandnobody on said:

    pernah denger sih
    tapi ku rasa kalo terlalu diyakini malah kejadian…
    kalo udah terlalu percaya ya di lawan dengan mitos lain yaitu uang logam itu…he…he…he…

    mitos ruwet

  65. xD lol gua jg dulunya se ga percaya.. cmn kejadian igh..

  66. * nempelin pamflet *……disini menerima tukaran uang receh or koin tuk antisipasi klo terjadi sesuatu yang tidak diinginkan oleh peserta…..

  67. ojodumeh on said:

    :)) gara2 ngasih parfum, sapu tangan, atau sweater(baju)..bisa broke….ah itu cuman mietows… Btw, tp enaklo klo dikasih itu smua…gratiss lagi…tp inget jgn u kasih semua cintamu… emang dia itu segalanya… klo dia itu bukan jodohmu… gmana coba…hilang deh semua…. he he he…. pilihan dikamunya. Ciauw….

  68. “alah,,,,,,tergantung yang ngasih k’li……
    k’lo yang ngasih emang cinta mati n dari dalam hati,
    n paztinya iklas weh….bakalan langgeng tuh.
    apalagi k’lo yang dikasih juga cinta.hmmmmm…..”

  69. Sayah juga denger mitos klo ngasih koment di blog ini bakal terkenal….heheheh

  70. tulisanya bagus bagus lhoooo..
    salut…..

    yang pasti salam kenal aja ….

    coba kunjung kesini http://penulis-indonesia.com

    gabung dan berkereasi …

    …………

    oh yach ….. bolehkah aku link blogmu di blogku …

    :D:D:D:D

  71. boediarto on said:

    baru denger but…. aku kenang2 dulu aku putus dengan my first love and true love mungkin karena hal gini ya….

  72. masalahnya… saya gak pernah kasih parfum sama pacar saya yang dulu, dah setelah dibuktikan: tetep putus kok πŸ˜›

  73. ouww…. pantes duluw aq putus…. lha abis dikasih parfum gak tak kasih coin….. hahahhahahah…… lha pass gak ada duit se… πŸ˜€ lagian coin terakhir dah dikasih in pegamen…. :p

    btw, skr knapa hayo, dah dikasih coin tetep aja putus…. coz waktu itu sarah gak kerokin dia pake parfum…. yah klo kerokan dan basem-na di ganti parfum kan lebih romantis tuhhh…. heheheheheh… :p

    Salam kenal…..

  74. owww thx bwt siuus ini…i’ve got idea 4 my first project

  75. cherry5 on said:

    wah..kerokin??yg ru jadian ja uda ngerencanain putuz malah.

  76. If you want to take a good deal from this piece of writing then you have to apply such strategies to your won webpage.

Tinggalkan Balasan

