BuanaDara

Me and you VS the world

Cantik yang Berpribadi

th_47341.jpg

Pendapat umum mengatakan, cowok itu tertarik kepada cewek karena kecantikannya. Pernyataan yang bisa jadi memang benar. Terkadang kita melihat segala sesuatu hanya dari kasat mata terlebih dahulu.
Kecantikan adalah kelebihan. Pintar, itu kelebihan yang lain. Tubuh yang ideal, tinggi semampai berbanggalah dengan itu. Kamu baik? Itu adalah karunia dari sang pencipta yang harus disyukuri. Namun semua itu akan siasia jika tidak dirawat dengan baik serta memulyakannya.
Kecantikan adalah daya tarik bagi perempuan. Tidak ada wanita yang tak ingin dirinya cantik. Bahkan yang merasa tak cantik berusaha untuk tampak cantik dengan berbagai cara. Kata orang, kecantikan adalah “daya tawan” lawan jenis. Pada umumnya kaum adam memang mudah “tertawan” oleh kecantikan sang hawa.

Di sebuah Universitas di Yogyakarta, sahabatku Rangga tertarik kepada seorang cewek namanya Tifa. Siapa yang tidak mengenal Tifa, seluruh kampus tak asing dengan gadis manis itu. Dari sudut manapun gadis itu dipandang yang dilihat hanyalah kecantikan belaka. Wajah yang bulat serasi dengan rambut yang panjang menghitam sampai ke pundak.
Segala cara Rangga lakukan untuk lebih dekat dengan Tifa, sampaisampai aku jadi ikutikutan repot dibuatnya. Bagi Rangga harihari pertama PDKT adalah hari yang membanggakan. Karena takut keduluan cowok lain Rangga melakukan serangan kilat tak terduga seperti Jerman menyerang Inggris dalam Perang Dunia II. Tekadnya, Tifa harus menjadi miliknya. Akhirnya mimpi itu menjadi kenyataan.
Cowokcowok sekampus iri dibuatnya, mereka bagaikan Romeo-Juliet atau Sampek-Ingtay seperti cinta klasik Cina yang mengharu biru.

3 Bulan kemudian

Langit pagi yang bersih membuat gumpalan awan putih, bergerak membumbung tinggi. Mentari pagi menyambut, mengawali hari.
Telepon genggam itu berdering di atas meja.

Aku… Hallo
Dia… Gw pengen ketemu, sekarang!
Aku… Kq mendadak banget sih, knp emang?
Dia… Mau ngomong sama lo, gw pusing banget nih
Aku… Masalah apa?
Dia… Ah, lo ini. Kerumah gw sekarang ya!!

Tut…tuut…tuuuut….tuuuuuut….. Lalu telepon terputus.

Aku bingung, apa sebenarnya yang terjadi. Aku meletakkan kembali telepon genggam ke atas meja. Bergegas mandi dan langsung menuju ke lokasi.
Sesampainya disana, Rangga berkeluh kesah. Ternyata Rangga putus dari Tifa, dengan alasan, “Tifa itu cantik diluar tapi gag cantik di dalam. Lamalama jadi aneh, ternyata hati nya gag baik. Gw udah coba bertahan ngerubah sifat dia, tapi siasia.. Tifa sendiri gag mau berusaha buat berubah.”
Aku kaget setelah mendengarkan penjelasan dari Rangga tentang sifat dan sikap Tifa yang tidak sesuai dengan apa yang nampak.
Kecantikan lahir seorang wanita memang mudah menarik perhatian pria. Wajar karena belum tahu sifatsifat aslinya. Ternyata kecantikan lahir saja tidak cukup mengikat agar seorang pria tidak lari.
Akan lebih baik jika seorang wanita memiliki dua hal sekaligus, kecantikan luar dalam atau inner beauty, dan itu tumbuh dengan sendirinya. Kedua unsur itu harus saling mendukung. Peribahasa Perancis mengatakan, “Kecantikan tanpa Kebijakan bagai bunga tanpa keharuman.”
Jadi kalau anda cewek yang cantik, bersyukurlah karena telah diberi karunia yang mungkin lebih dari orang lain. Tapi peliharalah kecantikan itu dengan akhlak yang mulia. Karena, cantik saja tidak cukup kalau tidak memiliki kepribadian yang baik.

Hiks… Aku jadi merasa bersalah juga ini, kenapa dulu nyombangin Tifa dengan Rangga yaa. 😦 Jadi, berhatihatilah bagi kaum adam dalam memilih pasangan.
“Don’t judge the book from the cover”
Yaa, begitulah kisahnya. Wah..wah… Bussset, ternyata postingan kali ini sungguh..sangat panjang euy.. Harap maklum 😉

Iklan

Single Post Navigation

88 thoughts on “Cantik yang Berpribadi

  1. Apa itu Rangga-nya Cinta?, dan iya saya sangat memaklumi dan selalu berbaik sangka pada orang-orang cantik 😀

  2. “Kecantikan tanpa Kebijakan bagai bunga tanpa keharuman.”

    Setuju…!!!

    dan turut prihatin buat Rangga.

  3. niez-nya adit on said:

    hmm…padahal saya suka ngeraba2 sampul buku truz beli buku cuma gara2 desain sampulnya bagus… 😆
    tapi di luar masalah buku, hukum saya itu ga berlaku… :mrgreen:

  4. saya lebih suka inner beauty ketimbang apa yang nampak diluar. sebab kecantikan luar takkan bertahan lama, lama-lama bakal ngeriput jugax..

    😀

    hehe…

    lam kenal buana dara! 😉

  5. eh btw saya mah masih jomblo ketang…

  6. 😀

    *numpang hetrix*

  7. sono mbahas inner handsome sini..inner beauty…
    pasangan serasi nich… 😆

  8. makanya cantik itu relatif. kecantikan jangan lihat luarnya aja. lihat dalemnya juga…

    saya sendiri kalau melihat pria nggak dari tampang. tapi dari kepribadiannya..

    tampang itu cuma poin plus… 🙄

  9. klo merasa bersalah, cariin penggantinya lagi donk buat rangga 😀

  10. @ cK
    ah, masa chika setulus ituh… 🙄
    biasanyah ya…dilihat tampang dolo baru liat hati, masak liat hati nggak tau orangnyah… 😆
    kalok dah liat tampang, lha baru bisa ngomong
    1.”saya nggak pandang dia jelek atau ngganteng yang jelas saya lebih melihat diri pribadi seseorang”…
    trus kalok tampang jelek pribadinya jugax jelek….lantas ngomong
    2.”kelakuannyah seburuk rupanyah…”
    kalok tampang jelek pribadi baik
    quote 1 yang berlaku…
    *di cium dini aminarti* :mrgreen:

  11. Makasih atas peringatannya, sayangnya telat beberapa tahun euy. 😛

  12. calonorangtenarsedunia on said:

    @dana
    wakakakak…47x emangnya kamu suka cewek???

    @sarah
    Ah, makanya jadikan saya contoh bagi wanita2 sedunia..

    *ditabok*

  13. arthurmajakelana on said:

    tapi saia ju2r pasti liat fisik nya dulu
    kan cuma itu yg kliatan nya…
    truz ku liat mata nya…..
    soalnya mata kan jendela hati…
    heuehuehuehuheu…..

  14. cowo ganteng jg banyak bejad.. hehe…
    yg pnting mmg inner beauty..
    kali dalamnya cantik, InsyaAllah luarnya juga cantik…

  15. Aku mo ngomong apa lagi ya, ttg cantik?
    kecantikan adalah ……..
    kecantikan yaitu …….
    kecantikan …….
    kecantikan itu maksudnya berlebih cantiknya,
    sama halnya dengan kecentilan, maksudnya terlalu centil
    begitu juga dengan kepanjangan, maksudnya berlebih panjangnya.
    halaahh……….

  16. anto kok belum komentar? oh, mungkin masih sibuk jadi tukang sampah … 😛

  17. ah, semua perempuan itu “cantik” kok. 😉

    tapi saya nggak terlalu suka cewek yang “terlalu cantik”. lebih suka yang pintar. 🙂

    @ dana :

    kasihan kamu nak. nggak bisa dicoba sekali lagi ? 😛

  18. makanya wanita jangan tersinggung dulu klo ada yang bilang ukuran kesuksesan itu ada tiga : harta, tahta, wanita!
    lha jelas wanita yang dimaksud gila harta dan kekuasaan!
    keknya memang kecantikan hati itu ga penting buanget deee!
    ya selama masih berkuasa dan kaya . . . . . . . 😛
    *eh . . . ini ga nyindir sapa2 lho*

  19. ah mendingan cari cewek biasa-biasa aja dah…
    :mrgreen:

  20. Bagaimanapun rumus rating untuk cewek di blog sayah ini berlaku kan? Hihihihi…

    rating total = (rating default + rating(behaviour+atitude+brain))/3.

    Ups, Sarah pasti belum baca ya… 😀

  21. sama kayak saya dulu nih, dapat cewek cakep, berat diongkos make up ma salon hehehehehehehe.

    tapi ada kok ce cakep hatinya baek, kayak sarah ini udah cakep hatinya baek…

    *ingat Jogya ingat rumah jadinya hiks……*

  22. Dikasih cantik fisik mestinya diikuti dengan rasa syukur dengan menjaga cantik hati. Bukan begitu non sarah…??

  23. semoga yg cantik2 mengerti….

  24. gw gak akan komen soal kecantikan perempuan. tapi yang jelas gw seneng baca postingan kamu yang ini, Sar. Setidaknya gw ngeliat kamu sadar banget kalo kecantikan itu bukan sekedar fisik aja. Hebat! 😉

  25. rasyidridh on said:

    salam kenal.
    Hm, btw soal jodoh saya juga ada pendapat :
    di sini

    hehe, sekalian promosi 🙂

  26. kecantikan fisik adalah password, sebuah tiket masuk. tapi apakah filmnya menarik, tontonannya mampu membuat penontonnya bertahan untuk duduk dan (ber)pulang dengan makna, ini hal lain.
    so, ingin penonton sekedar masuk ke ruangan atau ingin penonton bertahan dan pulang dengan nilai? its depend on the actress 🙂

  27. tapi memang seperti itulah kenyataan yg terjadi di ranah pertanah airan Indonesia tercintah *alah* dimana setiap hari kita dibombardir lewat TV ratusan iklan yang memaparkan bagaimana wanita itu disebut cantik hanya dari segi fisik…bagaimana orang Indo sudah menjadi seperti orang2 kapitalis…karena di benak mereka *kaum laki2 dan wanita, dr balita sampai manula* cantik itu ya putih, tinggi, langsing, sexy…

    yah, mungkin hanya laki2 pintar dan bijak saja yang bisa mendapatkan arti harfiah cantik luar dalam…seperti kata pepatah…batu akan mendapatkan batu, dan berlian pun akan mendapatkan berlian…

  28. cantik dan tampan itu ndak abadi, inget besok kalo sudah tua.

  29. seburuk apa siy tifa itu? masa ga da baiknya sama sekali… mungkin rangganya saja yang belum cukup sabar menunggu untuk dapat kesempatan melihat sisi baiknya.. Mungkin Tifa butuh waktu untuk berubah. dan mungkin itu ga sebentar.. tapi apapun itu mudah2an mereka dapat jalan yang terbaik buat masalahnya..

    😀

  30. saya suka liat cewe cakep secara fisik, tp belum tentu nyaman di dekatnya 🙂

    eh kok kmaren ga jadi ikutan ke pantai? 😀

  31. hmm cowok, pria, laki-laki (hehehe) itu emang diciptakan sebagai makhluk visual… jadi kalo pada akhirnya nemu cewek cantik tapi mengecewakan, ya salah sendiri, hehehe…

  32. “Berperilaku cantik kepada perempuan cantik itu mudah, namun perempuan yang tidak cantik itu membutuhkan tekad.” 😀

    Siapa tahu yang jelek itu ternyata kepribadiannya cantik, tho ? 🙄

  33. ah, tapi saya yakin sarah cantik luar dalam 😀

  34. […] antobilang

    ah, tapi saya yakin sarah cantik luar dalam […]

    To..anakmu yg pertama masuk TK mana..???

    *nunggu klarifikasi anto girang*

  35. Klo pengen tau sifat n kepribadian dr seseorg, memang perlu pdkt yg agak lama, tp klo hanya ingin berbangga mndptkn psgn yg fisikx bgs, yah itu bs pake sistem kilat aja…
    Ayo mampir k blog saya, ada cara modern biar terlihat cantik.

  36. pepeeeeeeeeenggg!!!!

    *kaploki pepeng escoret pake arca dewa syiwa*

  37. “Kecantikan tanpa Kebijakan bagai bunga tanpa keharuman.”
    bagus kata2nya tak copy ya…

  38. cinta itu beresiko manis dan pahit .. jadi jgn bercinta kalo tdk mo resiko terkena yg pahit 😀

  39. yang cantik buat sehari2 supaya ga bosenin..
    yang baek hati buat selama2nya supaya enak dibawa mati 😀

  40. calonorangtenarsedunia on said:

    jadi semua sudah sepakat menjadikan saya sebagai contoh wanita yang cantik luar dalam?

    @Bang Fertob
    Dana itu ga suka cewek, Bang..

  41. Hem… bu hana tampakanya tebar pesona di sini. 😆

    *kabooor *

  42. Hiks, baru sadar ada pitenah di sini.

    *gantung diri di pohon toge*

  43. bener itu iringi kecantikan jasmani dgn kecantikan rohani.

  44. Sebagai laki-laki aku lebih memilih ujar-ujar seperti ini:

    “Just look inside the inner, and you find the outer will be more beautiful”

  45. kalo aku sih milih cwe yang simple aja.. ga usah muluk²..

    yaitu cwe yang cantik, maniezt, pinter, ramah, rambutnya panjang, seiman, tajir, wangi, dll..

    ha ha ha ….. 😀

  46. sewaktu sma,, hmm… yang penting punya pacar yang populer, cantik.

    baik atau enggak urusan belakangan.

    akibatnya, pacaran seumur jagung, gonta ganti pacar.

    tetapi kalau sudah dewasa, berbeda. kita ingin pacar yang baik ‘dalemnya’, supaya hubungan bisa bertahan lama.

    nah, tapi kan yang dalemnya susah kelihatan.

    supaya bisa kelihatan, harus dicoba dulu 😀

  47. disini mbak sebagai mbak comblang si rangga ya..pas momen jadian antara rangga dan tifa, mbak di traktir gak ??

    ya ya ya..lihat lah seseorang baik itu cewek atau cowok dari banyak sisi..agar nampak segala kebaikan atau keburukannya..

    biasa nya klo ada cew cantik, cempluk lgs siul siul tuh mbak..hehehe..bcanda ding..

  48. ahh saya ga setuju…..demi cinta seseorang pasti bisa berubah. Ga sabar aj tuh si rangga…

    kalopun bisa mengambil satu tolak ukur komitmen dalam berhubungan paling ga bisa mencari titik kesamaan, dan bisa dimulai dari situ…

    “aq bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku meski kau tak cinta…”

  49. biasanya cantik diluar diikutin cantik di dalem juga,.. tapi biasanya lhoo,..
    sarah juga kan pastinya 😀

  50. Ngga semua gitu lah, walaupun istri cakep banget tapi bukan itu yang jadi parameter saat bertemu, terus terang nih, dalam perjalanan hidup, pernah bertemu dan bertemen ama ce cantiiiikk cantiiikkkk tapi ya gitu, paling sehari kenal, sekali ketemu bosen, mungkin si ce jg ga suka, karna aku jelek, tapi aku juga ga suka karna dia bodoh *misalnya*

    ya begitulah…

  51. bedewei…ini nyang punyah kemanah yaks… 🙄
    *gorek2 kasur*

  52. alhamdulillah , cerintanya hampir sama , abeeyang makasih infonya , jadi siapa tau bisa sharing khan
    http://realylife.wordpress.com/2008/01/25/inner-handsome/

  53. smoga aLe ntar dapet yg cantik luar dalam, amin 😀

  54. salam kenal………….

    memang jarang diantara kita yang milih pasangan melihat hatinya dulu,pasti yang pertama di pandang adalah fisiknya dulu iya kha…….an

  55. @ nana : Kan udah di bilang Tifa nya gag mau berubah, piye too.

    @ andal : Heh..aku ndak ikut, wong di jakarta lg ada krjaan 🙂

    @ Mihael “D.B.” Ellinsworth : Bener bgt tuh..

    @ Anto : Duh..mas anto bisa aja deh 😀

    @ calonorangtenarsedunia : wah..sepertinya lagi promosi ini

    @ anaesteshia : wah..itu kaya’nya aku banget mas, walah 😀

    @ cempluk : yaa ialah..harusss

    @ ekowanz : Lah..piye to, kan udh dibilang tifa gag mau berusaha untuk berubah. Dipertahanin juga percuma.
    Kesabaran org kan ada batasnya mas.

    @ abeeayang : Heh…ada apa??

    @ Dariman : salam kenal juga.. makanya ati2 aja milih nya ya. 🙂

  56. kalau suka karena kecantikan luar, namanya manusia pasti akan semakin tua, dan lama – lama kecantikan itu luntur. badan yang langsing, muka yang halus pasti akan luntur seiring dengan waku.

    kalau cinta karena sifat – sifatnya, manusia selalu berubah. dan saat dia berubah kemudian aku berkata, “kamu tidak seperti dulu lagi”. kemudian cinta hilang.

    kalo emang cinta, cintai apa yg bisa dicintai. dan kadang kita harus cinta untuk mencintai dan dicintai. bukan karena cantik atau sifat pasangan kan….

    *hu uh…ngemeng apa aku ini*

    salam kenal 🙂

  57. tikabanget™ on said:

    hah??!! Rangga suka sama Tika??!!!! **deg degan**

  58. Tika gak pake kacamata, Tifa tik, Tifa!

  59. to, cewek yang kemaren sore gandengan ama kamu itu pacarmu ya?

    *kabur sebelum bernasib sama seperti mas pepeng*

  60. hmmm… aku pernah ngebahas tentang masalah cantik ini.
    tp dimana, ya? lupa… 😦
    ah, yg jelas kalo aku pribadi sih lebih suka dibilang “menarik” dari pd “cantik”.
    orang yg “cantik” belum tentu “good looking”, loh!
    kata “menarik” pun mengandung banyak arti.
    bisa yg menarik “luar” nya, bisa jg “dalam” nya.
    syukur2 kalo dua2nya…
    jd lebih enak dibilang “menarik”. ^_^

    *duh, udh ada berapa tanda kutip, ya?*

  61. berarti cinta pada pandangan pertama itu hampir mustahil ya ?
    jaman sekarang, cantik dengan akhlak mulia, sepertinya sudah mulai susah ditemui.. 🙂

  62. kecantikan tidak menjamin kebahagiaan…
    ….
    ….
    ….
    ….
    apalagi kalo nggak cantik

    *melarikan diri*

  63. ha.. ha.. ha.. kalau dapat istri cantik dan baik, sayang suami, gak suka marah, gak suka ngiri sama harta tetangga, perhatian, awet muda… (ditambah kalo ngizinin poligami) apa lagi yang kurang dalam hidup ini?

  64. hehe… teorinya begitu sih, tapi kadang saat implementasi, lupa deh tu teori..
    yah… namanya juga manusia..*sambil merenung*

  65. weew…. iseng blog walking ketemu inih….
    cinta itu kosong…. kasih sayanglah yang abadi…
    *mabok spritus*

    hai sarah… salam kenal dari kucingbuncit™ >:)

  66. @kucingbuncitkesetrum…
    jahh .. nambah lagi satu bocah 😀

  67. cantik dalam dan luar
    itulah dambaan cowok
    hehe

  68. cantik itu sarah 😀
    tapi bukan sarah azhari, rahma azhari atau ayu azhari yang merupakan figur buruk bagi citra wanita indonesia. *lam enal*

  69. hahahaha, kucing listrik sudah beraksi… awas siap2 kesetrum ampe bego. hihihihi

  70. ups……… satu lagi manusia yang sejenis dengan anto hadir di sini………..

    *siapin perisai buat menghadang serangan anto*

  71. Nah! sekarang pilih mana, cantik di luar-buruk di dalam, buruk luar-cantik dalam, atau buruk luar-dalam?

  72. Ah itu sih udah jaman bahula, aku dah tahu dulu juga gitu kok, emang cewe cantik trus smuanya cantik, nggak lah malah cewe yg biasa2 aja bener2 setia dikianatin aja masih mau menerima dan malah tambah cintanya karena ingin dia merubahku sesuai dengan dengan keinginannya dan sekarang aku sadar semuanya dia masih sangat setia dan akupun berdosa besar ma dia.Nah kesabaran akhirnya bisa merubah segalanya dan sisi baiknya jadi dasar setiap langkah. Klo orang bener cintanya nggak akan putus2nya selalu berusaha merubah sampe bener2 baik. OK

  73. Gu a mau kenalan tuh ma tifa…

  74. justmemyselfandnobody on said:

    setuju…makanya jangan buru – buru jadian..mending kenali dulu…jangan beli kucing dalam karung

  75. Jangan nyesel telah menjodohkan Tifa dan Rangga. Walaupun Rangga akhirnya putus dengan dia, tapi khan dia bangga juga karena pernah punya pacar cantik 🙂

    Anyway, jangan pernah sesali masa lalu. Karena masa lalu itulah yg membentuk kita sekarang.

  76. ::sarah, koq dana engga ditanggapi, *curigation mode on*

    dulu, jika belanja buku, maka setting baca cepat dilakukan baru membeli, apalagi sampul luarnya menarik, seringnya sih kecewa, mungkin membeli timbul dari adanya keinginan

    sekarang oleh karena semua buku berada dlm kemasan plastik, cara yg dilakukan membiarkan diri sampai ada buku yg memanggiku untuk dibeli…kalo engga ada yg manggil ya pulang tanpa beli.. halah… 😆

  77. jadi sekarang Rangga lagi jomblo y?abis diputus sama Cinta itu?trus putus lagi ma Tifa..aduuuh ,jadian ma saya aja..hehe..

  78. Menyatukan dua manusia memang susah. Pertama cari dulu yang bikin kita bahagia ketika bersamanya kemudian saling jujur. Tapi setiap manusia punya sifat basic. Ada yang suka marah2 ke pacar sendiri padahal sama orang lain ga pernah segitunya. Bagi si dia marahnya itu berarti cinta. Jadi jangan artikan tindakannya menurut hati kita, tapi pahamilah hatinya…

  79. makasih ya sudah memenuhi undangan saya
    jangan bosan – bosan mampir ya

  80. monccoz09 on said:

    Ada alat yg bisa buat ngecek Kepribadian yg di dalam tidak ya? 😀

  81. Ping-balik: BOKAP belajar Nge-BLOG, WordPress vs Blogspot « Sillystupidlife’s Weblog

  82. Percaya ga…kalo ada orang yang bisa langsung tahu kita punya inner beauty yg bagus,cman lewat mata kita. Pernah ada yg bilang ma akyu kalo akyu punya inner beauty yg bagus tapi hanya orang2 tertentu yg bisa tahu….he…5x *sok kemayu
    hmmmm ini blognya sarah ya…lam kenal ja.

  83. kata cewekku dulu :
    “kalo mencintaiku kenapa mengubahku ?”
    ~~saat itu langsung tertohok~~
    ternyata aku mencintai dia (yang ada dikepalaku)
    dan bukan dia yang ada di depanku.

  84. Sering terjadi, oleh faktor ganteng, oleh faktor kecantikan, tidak sedikit lelaki/perempuan yang tidak lagi memedulikan persoalan etika, persoalan empati, moral sampai ke persoalan ‘harga’ manusia. Karena berpijak pada sisi ‘plus’ yang ia miliki berupa kecantikan / ketampanan melahirkan cara berpikir yang sesimpel itu.

    Efeknya, sering juga temen2 saya yang perempuan ngeluh: “cowo tampan sering ngebosenin dan gak punya perasaan”. Sebaliknya ‘kubu’ saya kaum lelaki juga sering ‘berdelegasi’ ke saya dengan cerita yang persis serupa,”Bos, gua kaga demen dengan cewe yang terlalu cantik, perasaan cenderung banyak yang pada mati”. Entahlah.

    Kalau saya punya usul, saat mencari pasangan tidak terlalu terorientasi kepada fisik semata, meski kita akui jujur—seperti dik Sarah sebutkan juga diatas—fisik memang sering juga menjadi pintu masuk terhadap rasa. Silahkan ekslorasi orang-orang disekitar kita terlebih dahulu, siapa tahu justru kelak mereka menjadi pasangan hidup kita, dan disana kita tidak harus ‘abadi’ harus ngedumel karena faktor ‘ketidak sepadanan fisik cantik/ideal dengan inner beauty-nya’. Atau perlu ita gagas kurikulum khusus inner beauty disekolah-sekolah?

    Karena memang persoalan ini bisa berefek jangka panjang. Bahkan banyak terjadi ketidak-harmonisan dalam rumah tangga disebabkan persoalan inner beauty ini

    Sori Dik Sarah agak panjangan=) PEACE

  85. dimas saksono on said:

    kayaknya oke juga tapi kok ya lagi lagi wanita yang dipojokkan ???? gimana dengan laki itu sendiri ya ….. inner nya ada juga gak ya ???? atw memang sebatas pada penilaian thdp cewek aja ????
    laki laki bebas untuk memilih tapi wanita yang lebih tepat untuk menentukan …. seperti cermin yang akan lebih memilah kita untuk lebih tepat melangkah ….. salam ….

  86. makanya jadi cowok jangan melihat kecantikan luar dan body seksi ja, pikirin juga lo bakal bahgia g’ dunia akherat ma dia…mikir dong mikir….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: