BuanaDara

Me and you VS the world

Pola Pikir Manusia yang ‘Unik dan Berbeda’

Setiap orang memang mempunyai sudut pandang yang berbeda dalam menterjemahkan suatu hal atau peristiwa. Dan adalah menjadi hak semua orang untuk menilai segala sesesuatu, entah itu dari sudut pandang yang positif atau negatif. Karena pola pikir setiap orang sangatlah beragam, dan juga mempunyai sudut pandang yang bisa dibilang memang unik.
Kemarin malam aku dan seorang teman membahas sebuah topik yang bisa dibilang memang gag ada matinya untuk dibicarakan, apalagi kalo bukan soal Cinta.

Aku : Udah baca belom postingan unconditional love?
Teman : Aku juga udah komen.
Aku : Menurut kam, piye?
Teman : ukuran cinta itu ga bisa didefinisikan oleh orang lain, yang bisa ya pasangan mengartikan cinta masing2
Aku : Tapi menurut aku cinta itu gag akan sampe hati melukai orang yang dicintai
Teman : dan artinya, dengan seperti itu, kita akan mengorbankan diri kita untuk membuat orang yang kita cintai bahagia? cuma ya sar, sering banget lhoo, kita kadang nggak bisa menuruti hati kita seperti teori cinta.
Aku : iyalah..teori hanya akan tetap jadi teori, yang real n fakta itu adalah prakteknya. ya tiap org beda2 sih apalagi kalo soal cinta.
Teman : hihihihi..intinya kamu setuju gak apa yang mas iman tulis? ๐Ÿ˜†
Aku : gag semuanya sih. ada setuju, ada gag nya sih. ๐Ÿ˜ฆ
Teman : Looh..yang mana? kenapa?
Aku : cos cinta yang di posting itu kan cinta menurut mas iman, menurut khalil gibran, menurut malena. Bukan cintaku.
Kan setiap orang punya cara pandang yang berbeda apalagi kalo soal cinta he he he.. ๐Ÿ˜€ Tapi di postingan itu,aku setuju sama komen nya leksa ,cinta bukan take n give, moso??
Teman : maksudnya, setiap ada give harus selalu diakhiri take? atau setiap ada take, we must give? kalo aku sih nggak bersyarat, nggak musti habis take trus give atau sebaliknya, habis give lalu take.
Aku : ya tapi itu kan berarti dia gag mau dirugiin dan gag mau merugikan org lain, aq rasa itu cukup fair, seperti juga artinya kita gag akan menyakiti kalo gag mau disakiti.
Teman : Bukan nya memang tak perlu ada syarat dalam cinta. ๐Ÿ˜€
Aku : Iya sih… ๐Ÿ˜ฆ
Teman : Kecuali 7 syarat itu.. ๐Ÿ˜€
Aku : Maksudnya postingan 7 sayarat itu??
Teman :ngggaaaaak…. ๐Ÿ˜€
Aku : Masa gag baca,aq nulis “Duh…seneng bgt (seandainya) punya cowok kaya gitu” dan seharusnya kalo dibaca n disimak dg baik, itu hanya sebagai angan seorang perempuan. bukan syarat. Apa aku nulis, syarat2 cowok? gag kan? Syarat2 cowok yg baik? gag kan?? dan aku juga gag menyangkut pautkan soal cinta. ๐Ÿ˜›
Teman : Iya yah dan aku telah merusaknya dengan terjemahanku. iya soale, kalau itu syarat, kadang malah jadi ngebatesin gak sih?
Aku : Gag membaca secara baik n benar sih. cuma asal baca aja. Iyalah..aq gag pernah ngebatesin dg siapa ato siapa. itu masalahnya. itu sebenernya yg aq maksud ๐Ÿ™„
Teman : Nah kadang sar, kita gak bisa bikin semua orang puas dengan apa yang kita lakukan begitupun juga soal tulisan, kadang kita gak bisa maksa semua orang setuju dengan tulisan kita dan lagii..kita gak bisa maksa semua orang baca tulisan kita dan mengerti ๐Ÿ˜€
Aku : wah wah..iya nih aq salah ternyata ๐Ÿ˜ฆ
Teman : Salah kenapa sar?
Aku : Di tulisan posting terakhirnya itu ada. Padahal aku gag bermaksud gitu looh…
Teman : Buat posting khusus aja semacam klarifikasi gitu..

Sebelumnya, maaf saudara saudara sekalian.. ๐Ÿ™‚
Tujuan dari postingan yang teramat panjang ini adalah karena aku hanya mau mengklarifikasi maksud dari postingan “Cowok yang gimana donk?”. Sebenarnya postingan tersebut tidak pernah bermaksud untuk membuat suatu kriteria atau syaratsyarat seperti apa pacar atau cowok yang baik. Intinya, postingan itu hanya sekedar asyikasyikan saja. “this’s just for fun”.Tapi ternyata di bagian akhir penutup posting tertulis “Atau ada syarat yang lainnya.. Silahkan ditambahkan..”
Wah wah… yang itu benar benar salah, seharusnya kata syarat itu dicoret ๐Ÿ˜ฆ
Sehingga membuat isi postingan tersebut menjadi tidak sempurna atau failed karena tersampaikan atau dinilai tidak seperti yang tercerna dalam pikiranku. Dan sekali lagi semua postingan yang ada di blog aku ini hanya sebagai bentuk curahan otak dan pikiranku yang menjadi sebuah postingan hanya isengiseng sekedar asyikasyikan. ๐Ÿ˜‰

Single Post Navigation

59 thoughts on “Pola Pikir Manusia yang ‘Unik dan Berbeda’

  1. saya sih udah nangkep itu cuma kriteria. tapi entah kenapa banyak yang berpikiran itu syarat-syarat pria yang diinginkan sarah. ๐Ÿ™„

    btw btw, tampaknya saya mengenal temanmu yang ada dipercakapan itu.. ๐Ÿ˜›

  2. dulu gw gak tahu cara mengartikan kata “cinta”. tapi akhirnya setelah mengalami pembelajaran hidup, apalagi akhir2 ini yang cukup intensif, gw nemuin bahwa cinta itu memberi. sama kaya yang dibilang Sarah kalo cinta itu mestinya gak bersyarat. tapi buat gw harus ada “give”, yaitu dari kita yang gak harus ada “take”. kalo misal dua sejoli saling mencintai maka keduanya akan saling memberi. dan “take” itu akan terjadi secara otomatis. itu cinta dari definisi gw. hehe..

  3. Weleh, sudahlah, jodoh itu di tangan Tuhan
    :mrgreen:

  4. iya…saya tauk kok kalok ituh buat asyik-asyikan ajah… ๐Ÿ˜€

  5. Ping-balik: Mengalah Demi Menjaga Hubungan « Abeeayangโ„ข

  6. Betul..setiap orang punya cinta versi mereka sendiri2, karena apa…karena CINTAKU BUKAN CINTAMU BUKAN CINTA nya MEREKA….hehehe…jadi mengingatkan pada seseorang….

  7. jadi ada juga cinta dengan *syarat dan ketentuan berlaku ya? apakah itu cinta?

  8. Cintaku juga berbeda….cinta kopdar hehehehe
    gimana? tawaran kopdar bareng TPC? hiihihihihihi

  9. sepertinya saya bisa menebak siapakah temen itu . . . klo tebakan saya bener.. saya akan bersorak.. horee cuman temaan :D:D

  10. tidak saling menyakiti??? inginnya seperti itu, tapi terkadang tindakan kita bisa menyakitinya tanpa sengaja begitu juga sebailknya. satu2nya hal terbaik untuk menjernihkan ini adalah dengan komunikasi.

  11. wah pastingnya panjang banget…

  12. Hmmm…. sulit untuk dikatakan! Terkadang kita tidak jujur dengan diri kita sendiri! Sebenarnya berhak2 aja sih menentukan kriteria seperti cowok apa yang diinginkan, asal jujur pada diri sendiri.

    Kalau usia 20an tahun biasanya (biasanya, nggak semua sih) yang berperan besar adalah fisik (normal lah), daya tarik utama. Begitu bergerak menanjak ke usia 30an ada hal2 lain yang menarik selain penampilan fisik, biasanya karisma (dalam artian kompleks) dan lain sebagainya. Pokoknya dalam menentukan seperti apa orang yang saya cintai, ikuti saja suara hatimu. Mengenai nanti kamu memilih orang yang salah, kamu akan belajar dari pengalaman dan itu mungkin yang membuat kamu beralih kriteria tentang orang yang kamu cintai kelak.

    **halaah sok tua!!** (emang udah tua! :mrgreen: )

  13. Woskรฉ…siap-siap !!!
    klo ada postingan klarifikasi, bisa2 juga ada ”ranjang bersarah bag 2”

    ^aduh bingung^

  14. hmmm,,,
    kenapa teman itu familiar bgt yak,,,Nana bukan sih ๐Ÿ‘ฟ

  15. haduh..ada yang sakit hati kayaknya.. ๐Ÿ˜€

  16. oh jadi yg ‘teman’ itu cuma ‘teman’ horeeรจรฉ…
    dengan tidak membatasi kriteria kayanya kt bakal dapat sesuatu yg tak terduga, dan dr situ kadang muncul hal2 yg bisa lebih membuka mata dan hati kita tentang cinta…tsaaelaaah ;))

  17. Cerita ini sich rada-rada mirip dengan Lirik lagunya Mocca, tentang cerita seorang wanita terhadap lelaki pujaan hatinya.
    Atau jangan2 suka dengerin lagunya Mocca juga yach? gak ngiklan loh

  18. To, tuh anakmu diurusin dulu, tuh malah berantem sama anak-nya leksa!!
    Dah, punya anak dua, eh masih aja menggombal dengan wanita lain.
    Huh, dasar lelaki™
    *ngeloyor*

  19. Cinta?

    Dia suka saya, saya suka dia, saling mengerti…itu cinta. Titik. Gitu aja kok repot.

    * nyambung ga ya? * ** ditimpuk pake sandal **

  20. Mbak, nulisnya panjang bgt. PEnulis ya? Mudah2an tidak habis waktu untuk menulis saja (kecuali seorang penulis).
    SAlam kenal…

  21. Eh, yang tadi link-nya masih lama…sekarang ini punya rumah baru…

    * dikeroyok dan dilempari satu kampung *

  22. Hmm… asyik juga ngikutin dialog panjang Sarah & temannya ini..
    Btw, menrutku belom pernah ada pendapat yang benar2 selesai di dunia ini (unexcepted about ‘love’).

    Bagi saya, satu2nya syarat cinta adalah apa yang banyak disebut ‘click’. Itu hanya bisa dirasakan, bukan untuk didefinisikan, apalagi diterjemahkan.
    Kadang ‘click’ lebih tinggi levelnya di atas cantik, ganteng, baik, kaya, care dan seterusnya (hasil2 pemikiran standard).

    Why? Karena saat kita patok suka sama pasangan yang cantik, ternyata dia ga care. Yang kaya ternyata dia brainless. And so on…

    So, Cinta itu ga perlu dicari. cukup ‘click’ dan terima. hehe.. Sebab ada sesuatu diluar logika kita untuk soal rasa..

    Take and give? Mmm.. jangan terlalu yakin! Itu hanya akan memunculkan hubungan transaksi dagang beras aja. Coz, when you love, you’ll give and given, automatically…

    Anyway, The truth is up there….

  23. jadi ini klarifikasi neh ๐Ÿ˜€

    huhu, nunggu komen dr yg nge fans berat ah… ๐Ÿ˜†

  24. mbakh sarah, cinta itu konon, hehehehehe ๐Ÿ˜† ndak butuh teori atau syarat macam2, tapi untuk dirasakan dan dinikmati. senangnya kalo tidak bertepuk sebelah tangan, konon juga sih, perasaan bisa melambung hingga langit laoies ke-7. tapi, sebaliknya, kalau yang bertepuk sebelah tangan doang, kon juga, manusia bisa ancur sampai lapis neraka yang paling bawah, halah.
    *nyoba komen di blog mbak sarah setelah 3 hari dicekik sama ksimet, hiks *

  25. alhamdulillah, ternyata cespoleng juga! si akismet sudah ndak sensi lagi. udah baikan kayaknya. komenku udah ikutan nangkring! Merdeka!

  26. bukankah cinta yang tulus selayaknya tanpa syarat ๐Ÿ™‚

  27. TETEP “TAKE AND GIVE…”

    mo diingkari apa ngga..
    itu udah jadi bagian dari manusia ..

    *@alex : husshh.. anak ku 4
    bukan 2…

  28. Sudahlah … pokoknya asyik punya dibaca, dan … dinikmati he he

  29. Gong Xi Fa Cai…
    selamat patah hatiiiii

    huhuhuh
    .
    *menengadahkan tangan
    na minta obat …………………

  30. wakakkaak ssalah kopi paste
    huhuhuhu
    maap……………..

  31. komeng yang bener:

    duh, nggak ngerti mo komeng paan

    huhuhuhuhuhu

    *hetrix nggak jelas aja deghh

    ๐Ÿ˜€

  32. pilih sarah aja deh…

  33. terus terang, bingung bacanya. (atau karena lagi ngantuk, jadi nggak nyambung apa yang dibaca dan apa yang masuk ke kepala.)

  34. jangan pernah menunggu cinta
    biarkan cinta tumbuh dihatimu
    JIKA TIDAK…?
    bebahagialah karena cinta pernah tumbuh dihatimu

  35. hubungan interpersonal lagi yah

  36. rasyidridh on said:

    Saya heran, kenapa tidak ada komentar dari antobilang?

  37. #rasyidridh: krn anto udah kirim SMS di postingan sebelonnya
    *kaboer*

    BTW sayap-sayap jalang sudah mulai beraksi lagi di dunia maya rupanya ๐Ÿ˜›

  38. kalo ego yg berbicara maka cinta itu take and give ?? kecuali kita bisa menghilangkan ego dalam diri… ๐Ÿ™‚

  39. to..anttoooo..neng endi kowe le?kok ra komen?

  40. *lakban lambene pitik*

  41. tuh, to….bukan syarat! jadi ga usah takut :p

  42. umm…cinta ya.. emang cinta selalu jadi topik asik pembicaraan, karna rasanya macam2, huehehe…
    Mnurut fi, cinta itu rada aneh, kadang ada saat kita benar2 merasa mencintai seseorang tetapi karna sesuatu dan lain hal harus kandas di tengah jalan, yang penyebabnya terkadang bukan berasal dari kita ataupun dari pribadinya sendiri. Tapi ada juga cinta yang memaksa masuk ke dalam hati padahal ga ada kecocokan emosional sama sekali, aiiih binuun…hueheehue…
    btw, makasih ya mbak, udah mo mampir ke “rumah”ku.. ๐Ÿ˜€

  43. salam kenal yah :), blog tentang cinta kah :D, have a good day

  44. saya terlalu unik dan berbeda
    karena itu orang bilang saya aneh
    hahhahah………..

  45. Aahhhh… gak tahu ah….. puyeng……

  46. ya itulah warna – warni yang diciptakan Tuhan , sehingga hidup itu jadi penuh warna.
    makanya setiap perbedaan bukan disikapi dengan hal aneh , tapi bagaimana mencari solusinya
    silahkan mampir di tulisan ini , mungkin berkaitan erat
    makasih
    http://realylife.wordpress.com/2008/02/07/bersih-hati-ehmmm/

  47. iyaa ajah deh………..

    kasihin komen di blog gw juga dong…;)

    thx

  48. ini cinta terhadap manusia kan ??

    hmmm … itu merupakan karunia dari sang Pencipta, yg manakala dikelola dengan baik, akan senantiasa membahagiakan … dan cinta juga yg nantinya bisa membutakan pola pikir manusia … hmm … yaa teteplah .. hati-hatilah ketika menjalin cinta ….

  49. hehe….makasih ya sarah, dah ninggalin komen juga….maklum, gw nih masih baru belajar nulis, masih blom banyak yang komen di blog gw…… (kasian deh gw)

  50. Hehehe komen kmu bisa ajah, seandainya emang kayak gitu :p

    ak link ya blog kamu Sar ๐Ÿ™‚

    salam hangat

  51. love is wonderfull things.. sometimes make you headache sometimes make you happy.. depend how you manage.. tapi kayaknya kebanyakan upsetnya deh..

  52. mana postingan barunya?
    ndak dirilis sekarang? pasti keburu tepar ๐Ÿ˜€

  53. salam kenal……..
    tulisannya kerenzzzz…….
    isi blognya bisa dicopy ngga,,…??

  54. susah jeng..kalo kita meributkan konsep Cinta..sama aja dengan kita meributkan agama mana yang paling benar..kan?

  55. Ya yalah, pasti beda dong. Kalo sama sih, dunia kagak menarik tauuuuuuu!!!!

  56. ….Cinta…..
    semakin dicari smakin ribet ..
    kata temen seh atw kata pujangga ” hidup bagaikan air ”
    yg pasti Cinta mnrut sy seh antara “Hati n logika” perlu waktu tuk disatukan … yg artinya – nikmati yg ada , g tlalu bnyak menuntut … lbih banyak fokus ke dimana letak “indahnya hati n hari2 bersama” …walo sebatas teori sy sndri hehehe …maap ..namanya jg usaha

Tinggalkan Balasan

