BuanaDara

Me and you VS the world

Ke-Aku-anKu

th_broken_heart1.jpg

Malam adalah tempat memenjarakan cahaya…
Seharusnya aku berhenti mengetik, menutup layar laptop, lalu beranjak untuk tidur. Namun saat tubuhku, pikiranku merasa lelah dan ingin terlelap, betapa sulit dua mata indah yang dikaruniai Allah ini terpejam. Untukku, malam kini menjadi malam malam insomnia…
Lagulagu sendu sudah siap menemaniku terjaga sampai pagi, terkadang hujan serupa atomatom yang turun ikut meramaikan keheninganku, dingin udara dan pekatnya malam kini sudah menjadi teman setiaku.
Bagaimana dapat tidur tenang, ketika banyak hal terjejal di setiap labirin otak?
Bagaimana bisa tidur tenang ketika otak selalu bekerja mencari jawab atas tanya??

Akhirakhir ini mimpimimpi yang berat dan sulit dimengerti sering menghampiri. Sebuah kawasan penuh cahaya yang menyilaukan dan bayangan hitam berkelebat, sering hadir dalam tidurku. “Mengapa manusia hanya diberi soal, dan harus memecahkan jawabannya sendiri?”
Aku di sini, dalam diamku dan masih akan di sini, dengan segala perubahan yang ada dalam diriku. Malam ini seluruh emosi hanya menjadi diam, luka itu berwujud senyuman, dan sedih berubah menjadi kekhusyu’an.

Iklan

Single Post Navigation

60 thoughts on “Ke-Aku-anKu

  1. memecahkan jawaban sendiri? nggak lah :p

  2. “..Malam ini seluruh emosi hanya menjadi diam, luka itu berwujud senyuman, dan sedih berubah menjadi kekhusyu’an…”

    benerkan… 😀 ?
    ketika terang, segala ego manusia menandingi si matahari, berpacu, membalap cepat…

    Dan hanya malam yang paling setia dengan rendahnya manusia…lelah dan nelangsa… 😀

  3. Duh kesiannya anak ini … Saya jadi ingat sebuah potongan lagu.

    She’s so young
    She’s got the answers
    She doesn’t need to question herself like I do

    She’s so young
    She’s got the answers
    She doesn’t need to question the world like I do

    Sarah, tidak semua pertanyaan harus dijawab sekarang. Biarkan mereka mengalir. Sebagian akan terjawab dengan sendirinya.

    Have a nice day … (masih bagian dari lagu itu).

  4. Ping-balik: Membaca Pikiran (Anak Muda) « Padepokan Budi Rahardjo

  5. nikmati perubahan itu, Sar…

  6. Ah ya, malam memang teman menyendiri dan merenung serta tidur yang paling baik..

  7. Mengapa manusia hanya diberi soal, dan harus memecahkan jawabannya sendiri?

    supaya belajar mendewasakan diri sekaligus memaknai arti hidup ini…
    bedewei aku kok malah males bangun yaks…hujan terus sich… 😆

  8. hmmmm………masalah n pertanyaan yang muncul ga akan pernah ada habisnya, tergantung manusianya, so jangan semua ingin kita cari jawabanya, karena kemampuan berpikir kita ada batasnya.

    tapi ada satu yang paling penting, jangan lupa olah raga (he he….ga nyambung ya….)

  9. Sini, ane pijitin kakinya. Ama pundaknya biar bisa bobo. Jangan merasa sendiri Sarah, ada bang doel… :mrgreen:

  10. Sar, tuts garis hubung di kibordmu rusak ya?

    ***lari sebelum dilempar kibord rusak***

  11. Hmm.. 😕

    Apabila kesulitan berada dalam genggaman otak dan melontarkan setiap isinya kepadamu, maka tunggulah sampai secercah harapan muncul dan mengangkatmu naik dari jurang yang dalam.

  12. Sebuah kawasan penuh cahaya yang menyilaukan dan bayangan hitam berkelebat, sering hadir dalam tidurku.

    kita harus cari tau siapakah ‘bayangan hitam’ ini? 😕

    😆

  13. Saya suka sekali caranya menuliskan perasaan :D, melow juga Non sarah ini ternyata *baru tau* 😀
    salam hangat!

  14. aku suka yang ini 😀
    puisi yg menjawab sebuah tanya dengan happy ending…

  15. Tak usah tidur Sarah, tidur tak usah dicari, tidur datang sendiri…

  16. jangan ikuti sarah wazeen diatas.. klo nunggu tidur datang sendiri.. biasanya saat ingin tidur datang di saat yang tidak tepat.. saat mata harus terjaga..

    “betapa sulit dua mata indah yang dikaruniai Allah ini terpejam”

    eh.. baru kali ini saya mergoki narsisnya. . .tapi emang bener kok 😉

  17. atiko fianti on said:

    nggak apa-apalah ga bisa tidur sesekali….. hehe… tar juga bisa… jawaban2 dari pertanyaan juga ga usah dicari, kadang muncul dengan sendiri-nya…. lam kenal yah…

  18. BacakomensiDee:gyahahahahaha!!!*ngakakklojotan*

  19. Ya itu memang harus kita jalani. Ada kalanya kita mau menghindar dari masalah tapi akhirnya kita tertelan oleh berjalannya waktu. Biarkan waktu menelanmu, karena itulah nikmatnya hidup

  20. Kata-katamu selalu indah sar…Love it..!! 😉

  21. nyamplung on said:

    cinta dalam HaTI

  22. wealah.. banyak bloger jalang berkeliaran di sini ik..

    *jengjeng ke ratu boko untuk mengejar sunset*

  23. weh.. jenengku brubah!! gyahahah..

  24. jangan diam aja donk bangkit….bangkit!

  25. Keakuan yg menyeret aku yg lain 😀

  26. karena memang seringkali tanya hanya terjawab oleh tanya. 🙂

  27. semoga malam ini sudah bisa tidur lelap ….
    mimpi indah …

  28. *lirik komen anto* avatarmu itu siluet bayang hitam bukan nto:D

  29. Pan banyak temen-temen di dunia ini dan di dunia perbloggeran.

  30. kinanggul on said:

    kalau pingin tidur cepat lupakan semua peristiwa-peristiwa yang kebawa pada saat pada …. lalu baca do’a.

  31. hmmm…
    *merenung. berusaha untuk memahami (kommen2 yang masuk kesini)*
    😀

  32. makanya jgn suka chat malem2 ma si antok
    dia mah emang ga da kerjaan.cari temen chat sambil nunggu nana >:)

  33. Hmm… kayaknya setipe sama saya mbak 😉

    Hmm..
    Manusia tidak diberi masalah untuk diselesaikan sendiri. Jawaban telah disediaka di depan. Hanya masalah waktu hingga kita mendapatkan jawabannya.

    Yang harus kita lakukan hanyalah maju ke depan, berusaha dengan maksimal. Tidak diam di tempat, atau pun mundur ke belakang. Hanya maju…

    setidaknya itu yang saya alami. Mungkin tidak sama dengan yang mbak alami. Tapi semoga membantu. Semoga jawaban untuk mbak cepat didapatkan 🙂

  34. Banyak masalah ya Sarah? sama kok, tenang aja. Bisa kok minta tolong sama si antobilang.

    * ikutan kampanye *

  35. malam kadang memberikan mimpi2 indah untuk menyelesaikan masalah-masalah esok hari.
    rencana2 masa depan itu ada dalam mimpi. sebenarnya kita saja blum menjalankan mimpi itu jadi apa2 yang ada terlihat seperti permasalahan yang tidak terselesaikan

  36. Alhamdulillah & Terima kasih atas kunjungannya ke tempat saya..

    Salam silaturrahim..

  37. * hajar ‘K pake DVD bajakan*

  38. sekalian lempar monitormu to…!!!
    ^lariii..^

  39. Anto, sekalian lempar monitormu…!!!
    ^lariii…^

  40. Anto, sekalian aja lempar monitormu…!!!
    ^lariii…^

  41. Kalo manusia selalu dikasih soal dan disuruh nyari jawabannya, kapan pacarannya? *digampar antobilang*

  42. jadi?*nambahin annots*

  43. insomnia ya? kayak saya dulu tuh. coba deh sar usahain nutup mata lebih cepat dari biasanya. kalau susah, coba dengerin lagu yang kira-kira bikin ngantuk. atau baca buku. jangan ceting di depan kompi, bisa-bisa malah begadang… 😆

  44. “Mengapa manusia hanya diberi soal, dan harus memecahkan jawabannya sendiri?”

    maksudnya mungkin Sarah diberi puluhan komen . . . .
    kan tinggal ditanggapin . . . klo capek . . . tidur . . . . . . 😛

  45. *komen serius..

    Sepakat ama saran temen2 diatas…
    Jangan begadang cetingan ama si anto,,, bisa INSOMNIA akut ntar..

    inget2 ya ndukk…

    kaboer…

  46. Malem…
    Gak Bisa tidur….saya insomnia.
    mikirin sarah 😛
    nto…gantian nto…cetingannnya yak!!!

  47. mangkenye dgrin lagu wieteke van dort

  48. oi, jadi pada bahas insomnia kan yak? malah anto mulu dikomenin.. ihihihihihi.

    buat sarah : semoga cepet normal lagi ya siklus tidurnya… 😀

  49. huhuhuuhuuu…..untaian kata yang menyejukkan relung jiwa….

    Salam kenal yah…

  50. calonorangtenarsedunia on said:

    Siapa yang nakal? cini saya tabokin..

  51. Neng, ikut Abang dangdutan, nyok.. ?
    :mrgreen:

  52. “Mengapa manusia hanya diberi soal, dan harus memecahkan jawabannya sendiri?” kalau manusia di kasih jawabannya sendiri ntar lama lama jadi manja… dan gak pinter pinter… tambah bodoh
    coba kalau manusia gak dikasih soal… malah bingung jawabnya kan.. lha soalnya aja gak ada.. bagaimana jawabannya….

  53. bersukurlah, kawan.. masih diberi ‘labirin otak’.. 🙂

  54. Ada apa sih Sar?
    Sebel di gangguin blogger2 jalang™ ini yah?
    sini gw usirin sinih.
    Hush…hush…. wahai bloger2 jalan™ kembalilah kalian ke rumah masing2. Ini non sarah baru mau tidur, jangan gangguin yah!.
    Hihihihi, moga2 ntar malem bisa tidur nyenyak yah.

  55. Eh, sar tulung itu ditambahin lagi g-nya satu, di baris ke empat di kolom ke tiga puluh enem itu.

  56. Santai aja mbak..take a deeo breath and relax..sometime the answer is right there in front of you..

  57. ketika segala masalah membelenggu dan membuatmu kesulitan hingga mengganggu waktu tidurmu. itu artinya kamu butuh tempat untuk sekedar bercerita agar berkurang sedikit bebanmu, agar masalah itu tak mesti membelenggu dan mengganggu waktu tidurmu.

  58. Kalau menurut saya menjawab sendiri atau memecahkan sendiri soal-soal itu memberi kepuasan bathin yang tidak bisa dicapai dengan cara lain
    he he he salam kenal deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: