BuanaDara

Me and you VS the world

Wanita dan Cintanya

Siapa yang tidak pernah mengalami ketika kehidupan senantiasa berada dalam bayangBayang kegelisahan, kesedihan atau sulit tidur karena beban duka dan kegundahan yang semakin berat menerpa?.

th_blackandwhitetulip2.jpg

Hal pertama yang aku bayangkan ketika seorang perempuan dikhianati adalah marah besar, bahkan berkemungkinan mengajukan untuk berpisah. Tapi ketika pengkhianatan itu menimpa seorang sahabatku, semua itu tak kutemukan darinya. Sebagai seorang perempuan mandiri dan tegar, dia memilih jalan yang terasa sakit dan sulit untuk dijalani.
Aku tidak akan memfonis ini tentang benar atau salah ketika ia memilih bertahan, mengesampingkan pedih dan sakit yang ia rasakan dengan tujuan mendapatkan kehangatan utuh kembali. Tapi anehnya, terkadang aku melihat ia seperti orang yang berpuraPura puas dengan sesuatu seperti memakai dua pakaian palsu. Ia berteman dengan penghianatan.
“A woman’s heart is deeper than the ocean for a secret”, hemm..begitu indahnya hati wanita meski lakiLaki hanya bisa bilang “Yo! Man gotta do what man gotta do.”
Cinta menguasai diri dan hati kita, sehinngga membutakan mata. Menyengsarakan atau membahagiakan, tetap saja cinta. Memang selalu melenakan, membuat kita tak pernah rela melepaskan untuk kehilangan.

Yaa, banyak hal yang aku petik dari kisahnya, ada hikmah yang aku dapatkan dari ceritanya. Nikmatilah rasa sakit. Karena rasa sakit tidak selamanya tak berharga, sehingga harus selalu dibenci. Sebab, mungkin saja rasa sakit itu adalah cobaan yang akan mendatangkan kebaikan dan sabar itu indah.
Bagaimanapun malam akan datang silih berganti, hari akan terus bergulir, tahun akan selalu berganti. Alangkah baiknya jika kita bisa merasa tidak terhimpit sejengkalpun karena keadaan akan berubah, setiap kesulitan pasti akan muncul kemudahan.

Iklan

Single Post Navigation

75 thoughts on “Wanita dan Cintanya

  1. blu3shoes on said:

    hemm..kalo gitu gak milih sakit gigi atau sakit hati deh…
    walaupun sama-sama membawa hikmah..

  2. cinta emang penderitaannya tiada akhir, patkay emang bener bicara tentang cinta, tapi cinta itu indaaaaaaaaahhhhhhhhh bgt…

  3. Cinta. Cinta.. Cinta… Cinta…. Cinta……… Ohh Cinta……………. nggak ada putus-putusnya soal cinta ini yah dari zaman bahula sampai ke jaman elektronika. oghh CInta….

  4. Perempuan… 🙂
    Postingnya bagus.. saya suka.

  5. There are so much pleasure in pain ~ Blade Dancer, Prince of Persia

    :mrgreen:

  6. calonorangtenarsedunia on said:

    Kalo kata John Legend, Love hurts sometimes when you do it right

  7. cinta, deritanya tiada akhir :d

  8. obat dari putus cinta adalah cinta yang baru. is it right?

  9. cinta katanya selalu memaafkan sar

  10. Sedang desperate, dik Sarah? 🙂

  11. cinta adalah muzijat sekaligus cobaan bagi kita

  12. danummurik on said:

    Salam kenal
    Sekali cinta tetap cinta,
    http://danummurik.wordpress.com/2008/02/06/bunga/

  13. biar kuat soal cinta-cinta an yauda ayo minum susu!!
    kalo mau ngilangin sakit ya kita arus mencintai sakit itu

  14. Itu denial, sar..
    Karena pada dasarnya ga ada satu pun orang yang bisa tahan kalo terus-terusan disakiti..

  15. hola sarah 😀 seneng bisa ketemu kemaren..
    nice post anyway 😀

  16. sakit,pedih,perih itu tanda2 bahwa kita manusia
    *sok tau*

  17. lha? tulus ndak? kalok tulus ya insya aloh di balas dengan tulus lage…
    *mungkin nanti* 🙄

  18. kesulitan diciptakan supaya orang bergerak untuk mengatasinya ..*halah*

  19. yah mungkin cinta yang tidak didasari dengan keyakinan sama Tuhannya, bisa sampai begitu keadaanya.
    Kalo dah mnyakini bahwa Tuhan memberikan segalanya, tentunya tulusnya cinta kepada orang yang disayangi tidak sampe segitunya.

  20. sakit itu bagian dari kenikmatan!

    jadi di nikmati aja, jangan dibikin tambah sakit!

    jadikan pelajaran supaya jangan terjadi dua kali!

    lam kenal!

  21. izzadwje on said:

    cinta itu tidak buta
    tapi justru bermata tajam,nanar!
    yang mampu menembus temboh gaza
    bahkan langit sekalipun

  22. wah, pasti marah besar donk. ditambah kita pasti bakalan kecewa dan sedih kalo sampe dihianati. *pengalaman pribadi

  23. semua orang butuh luka, setidaknya satu kali selama hidupnya. tau gak, kenapa? karena kalo hidup lempeng2 aja, gak pernah ngalamin yg gak enak2, yah…gak seru aja, sar! huehehehe….

    btw, nice meeting you, sarah. tapi penasaranku blm kejawab: kemaren itu kenapa sih bolak balik ngeliatin simbok trus kalo kepergok, sarahnya malu2 gak mau jawab? simbok serem ya? 😀

  24. To feel the pleasure we must know the pain 😉

  25. ada yang bilang… please forgive me.. cant stop loving you untuk wanitanya

  26. kalo cinta sudah merasuki jiwa, tai kucing pun serasa coklat

  27. maagoksbanget on said:

    cinta gak bakalan indah kalo semua penderitaan ada di pundak semuannya,,,cinta bisa indah karena jauh dari penderitaan,,, kasih sayang adalah hal utama dari cinta dan cinta yang indah bisa menimbulkan kebahagiaan yang dalam…………..hemmmm

  28. semakin banyak sakit yang kita terima, semakin baik pula kita bisa menghargai kebahagiaan

  29. “A woman’s heart is deeper than the ocean for a secret”

    Yess!… Deeper! 😕

    😉

  30. tentang cinta,… *mumet*
    bukan hanya wanita aja kok,… aq juga kayak gitu,…
    badan tentara, tapi hati obbie messakh

    http://tasmerah.wordpress.com/2008/02/28/tentang-cinta/#more-98

  31. @ annots: kalo sebaliknya? coklat serasa tai kucing?

  32. isty2808 on said:

    i think love is my live

  33. Salam kenal. 🙂
    Kunjungilah blog saya untuk lebih mengerti tentang perselingkuhan.
    Btw, nice posting.

  34. semoga bukan karena pengaruh AAC ato teh ninih 😀

  35. apa? annots cinta ama tai kucing?

  36. gatchspistol on said:

    cinta,-
    cinta adalah kebutuhan diri sendiri,-
    cinta bukan lagi hubungan,-

    selalu melihat dari satu sisi, padahal cinta adalah hubungan 2 karakter.
    selalu merasa memiliki, padahal justru cinta membebaskan.
    kawan… bukankah itu bukan cinta ?
    yang ada sekarang, cinta karena butuh !!!

    sungguh kemurnian cinta di dunia hanya ada pada orang tua thdp anaknya ( pada umumnya ) karena di berita banyak yang ga umum.

    gatchspistol.wordpress.com

  37. Terlalu sulit untuk mencintai, eh ? 😛

  38. puitis amat postingannya. hmm cinta…

  39. cinta kadang bkin senang,tp suatu saat cinta bs bikin qt luka,,

  40. “A woman’s heart is deeper than the ocean for a secret”
    —————————
    as we don’t know how deep of our breath. 🙂

    Sakit karena cinta ya? seperti anak kecil yang baru belajar jalan dong. Walaupun jatuh, sakit, tetep aja jalan.

  41. Ya, begitulah hidupcinta.

  42. Sedang terlena kah atau sedang terbuai cinta ?

  43. nnozone on said:

    yup bener tu….
    kalo aku sih milih nikmatin semua kesedihan, sakit ati semua2nya kalo aku ada masalah…..
    tapi aku kasi batas waktu…seberapa lama aku larut….uda gitu,,,aq cari hikmah dari semuanya….
    kesalahan apa yang uda aq lakuin, apa yang belum aq lakuin, sebab akibatnya….
    finally…bangkit kembali…ngelupain semua kepedihan itu…ngelanjutin hidup dengan hikmah yang didapat untuk bekal perjalanan kehidupan cinta yang lebih baik….
    uuuhhhh….

  44. silviayuliyendri on said:

    cinta akan menghapus smuanya

  45. dikhianati itu memang sakit kok, gak oleh laki-laki atau perempuan…harga yg hrs diambil kalo menginginkan cinta 😀

  46. so sweet……
    tp cinta bukan segalanya!!!!

  47. Halo…ikutan comment ya…

    Menurutku, bukan cinta lagi yang bermain dalam diri temannya Mbak Sarah.
    Tapi suatu sifat mulia yang ada disana…yaitu: SABAR
    Orang sabar adalah kekasih Tuhan, dan Tuhan akan memberikan yang terbaik utk kekasihnya.
    Sabar…Sabar…Sabar…
    Tegar…Tegar…Tegar….
    Apakah yang terbaik itu perpisahan atau tetap bersama-sama…
    Petunjuk akan datang dariNya selama kita dekat denganNya…Insya Allah…

  48. Jika cinta kepada selain Allah, melebihi cinta pada Allah, merupakan salah satu penyebab do’a tak terijabah.

    Bagaimana mungkin Allah mengabulkan permintaan seorang hamba yang merintih menengadah kepada Allah di malam hari, namun ketika siang muncul, dia pun melakukan maksiat.

    Bagaimana mungkin do’a seorang gadis ingin mendapatkan seorang laki-laki sholeh terkabulkan, sedang dirinya sendiri belum sholehah.

    Bagaimana mungkin do’a seorang hamba yang mendambakan rumah tangga sakinah, sedang dirinya masih diliputi oleh keegoisan sebagai pemimpin rumah tangga..

  49. “Yo! Man gotta do what man gotta do.”

    Sabar.

  50. mungkin nggak cuma wanita mbak, kalo pria pas lagi kena ya sama juga klepek-klepek..heheheheh…

    btw salam kenal..

  51. apa? annots sama kucing?

  52. udah mbak, kurang apa sih si antobilang?

    cakep kurang…
    kaya kurang….
    pinter kurang….

    khan udah kurang semua tuh……kurang apalagi coba?

  53. kadang cinta bikin kita gila.bego. mempertahankan cinta dengan alasan keyakinan adalah salah satunya…

  54. Mungkin, sahabatnya si Mpok Dara itu bukan takut kehilangan cinta… tafi karena pertimbangan laen. Anak misalnya, atau “kehormatan” diri dan keluarga. Kagak sedikit wanita yang rela batinnya tersiksa oleh perlakuan suaminya karena alasan-alasan tadi. 😥

  55. medianahf on said:

    Salam kenal,

    ada lho…. yang menikmati sakit luka cinta…
    ketika berbuah keikhlasan.
    Tidak ada keinginan lain kecuali mencintai.
    Titik.

    setuju… nice posting

  56. Cinta..!
    Buat apa cinta..??
    Hik..hik..hik..
    buwat apa coba..?

  57. cinta itu indaaaaah…bgt!!!!
    terkadang diantaranya ada suka dan duka….
    tp…kali ini aku mencoba untuk mencintai nya dengan perasaanku yang terdalam..semoga cintaku abadi..
    Amiiiin………………….

  58. jangan pernah hianati cinta…karena aku adalah seorang wanita…!!!!

    karena cinta…..!
    karena cinta…..!

    aku bahagia dengannya………

    FARASTA
    ABADI
    Ratih Jayanti
    Fachry Setiadi

  59. Wanita dan Cinta, sulit untuk dipisahkan…

  60. ulerkadut on said:

    “A woman’s heart is deeper than the ocean for a secret”

    so sweet…

  61. G bakal ngerti sblm ngrasain sendiri..

    Pengkhianatan..
    Kurasakan melalui kekasih dan sahabat terdekatku sendiri..
    Aq uda g percaya lagi ama yg namany kejujuran..

    Trlalu byk org yg bertopeng..

    Pengkhianatan..
    It hurt me so..

  62. “pengkhianatan”… kata yang mempunyai hubungan dekat dengan kata “perselingkuhan”, dan pastinya tiada seorangpun yang mau menderita karena dua kata tersebut.

  63. Hati-hati dalam mnjaga Ucapan / Lisan, karena ucapan itulah awal dri segala-galanya.

    yg bikin sakit hati? tentu dri ucapan,….

  64. kalo saya sih intinya bertahan sampai batas saya bisa bertahan, karena walopun saya memutuskan menyerah nantinya paling tidak saya bangga bahwa saya pernah berjuang. Pertanyaan saya cuma, kenapa wanita selalu menyukai berteman luka?btw, postingan yang pas buat saya..

  65. “A woman’s heart is deeper than the ocean for a secret”???

    saya sangat mencurigai . . . inilah penyebab wanita2 indonesia gampang ‘kesurupan’ . . . hingga saat ini fenomenanya masing sering kita lihat di tv . . . . sekolah2 . . pabrik . . . .
    dan mereka yang kesurupan . . . . selalu wanita . . !
    @ stey : wanita menyukai berteman luka yup . . . ?!
    nge’trance’ aja di tempetku . . . . ssst aman . . 😛

  66. sakit itu belajar.

    btw, nama kita sama lho 🙂

  67. Love is BLind..cinta teh Buta…

  68. halagh….kata siapa cinta itu buta…kalau buta sih nggak akan milih-milih…heheh…sabar aja pasti dpt yg lebih baik…dan kepedihan itu akan berlalu … 😉

  69. wanita sosok yang begitu indah,
    tidak selayaknya dikhianati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: