BuanaDara

Me and you VS the world

“Diare Datang, Kencan pun Hilang.”

Diare. Terdengar ringan, padahal bisa bikin nyawa melayang. Namun, jangan khawatir karena diare dapat dicegah dari sekarang. Sudah empat hari temanku Anggi absen ketemu sama pacarnya, Penyebabnya? diare yang tak kunjung sembuh. ๐Ÿ˜•

“Cowok gw marahMarah karena batal ngeDate malem minggu sama dia, dia bilang gw bohong pake alasan kena diare, karena menurut dia diare tuh penyakit yang kacangan. Padahal rasanya sakit banget. Udah gag bisa makan enak, sebentarSebentar musti ke belakang. Badan kerasa lemes, bobot juga nyusut.
Sebel banget deh, masa’ dia gag percaya kalo gw lagi kena diare”
keluhnya. ๐Ÿ‘ฟ

Diare bukan hanya rawan menyerang orangOrang di wilayah perkampungan. Di kota besar pun, diare mudah bertandang bila tidak menjaga kebersihan.
Ada apa dibalik misteri diare yang berkepanjangan?. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Yang dimaksud diare adalah buang air besar dengan konsistensi cair, dengan frekuensi lebih dari tiga kali sehari. Kamu perlu mengecek konsistensi feses setelah buang air besar, dengan cara melihat kotoran sendiri. Tak perlu harus dipegang looh, cukup dilihat saja apakah berwujud cair, berlendir atau berdarah. ๐Ÿ™„

Untuk diare yang berat, penderitanya mengalami tandaTanda dehidrasi berat. Akibatnya perut sudah tidak bisa menerima cairan apapun. Bila dipaksakan, penderita cenderung memuntahakan cairan itu kembali sehingga harus diinfus. Komplikasi diare juga bisa berujung disentri dan kolera. Akhirnya usus bisa robek bila dibiarkan lamaLama. Jika tidak ditangani secara menyeluruh, infeksi pun menyebar ke seluruh tubuh dan dinding perut. Akibatnya diare yang tak diobati bisa mengakibatkan kematian. ๐Ÿ˜ฏ ๐Ÿ˜ฏ ๐Ÿ˜ฏ

Oralit adalah obat diare yang paling tepat. Ato menngkonsumsi cairan siap makan yanng tersedia dalam berbagai rasa. Yang penting harus menelan banyak cairan. Usahakan untuk memasukkan cairan sebanyak cairan yang keluar. Jadi bila dalam satu jam keluar satu ember, maka untuk menggantikannya kamu harus meminum cairan sebanyak itu juga. Selama diare tidak diperbolehkan minum susu, atau sayur dan buah juga sambal ato yang pedasPedas. Bila dikonsumsi maka penyakitnya akan menjadiJadi.

Makanya harus memperhatikan kebersihan makanan. Kuku yang kotor juga bisa memicu terjadinya diare akibat kuman, itulah mengapa kita harus mencuci tangan sebelum makan “Cuci tangan yang benar dengan air yang mengalir bukan pake kobokan, itu namanya membasahi tangan bukan cuci tangan.!” ๐Ÿ‘ฟ

Jadi, penyakit sekecil apapun tidak boleh disepelekan.
Sayangi tubuhmu dan jaga kebersihan mulai sekarang. ๐Ÿ˜€

Iklan

Single Post Navigation

41 thoughts on ““Diare Datang, Kencan pun Hilang.”

  1. selamat ber-diare…loh…

  2. Baik Non, nasihatnya akan diperhatikan …

  3. * manggut-manggut sambil klik bookmark *

  4. semoga cepat sembuh
    *berdoa*

  5. kamu pernah batal kencan gara2 diare gak, sar?

  6. Kencan…

    Akh, jadi ingat masa mudaku dulu :mrgreen:

    Nah, kalo diare…

    Jangan lupa minum oralt saja! ๐Ÿ˜€

  7. daya tahan tubuh juga pengaruh, kalau kuat kuman2 bisa mental tuh… ๐Ÿ™‚

  8. Kayanya pengalaman pribadi nih…hayooo…ngakuuu….hahaha

  9. pernah kena diare , jadinya kapok

  10. Hehehhe…baru juga Diare…

    Aku barusan kena DB…untung susternya di RS cantik mirip ma Sarah…hahahha…

    Jadi betah deh 5 hari di RS…

  11. โ€œCuci tangan yang benar dengan air yang mengalir bukan pake kobokan, itu namanya membasahi tangan bukan cuci tangan.!โ€ jadi inget pesen emak dikampung dulu ๐Ÿ˜€

    btw,.. sepertinya teman mu juga memiliki masalah dengan perut yang sensitif,.. kemampuan mengakal diare juga tergantung masing2 orang…

    ada baiknya kalo udah 3 harian masih gitu mulu, mending ke dokter deh… takut2 bukan sekedar diare biasa…

  12. baca judul postingan
    jadi sarah pernah gak batal kencan gara-gara diare?!?
    lirik antogirang

  13. calonorangtenarsedunia on said:

    Cowoknya kurang ajar itu, Mbak. Ga sopan. Sakit kok malah dimarahin. :mrgreen:

    Saya selalu bawa sabun kertas di tas, biar bisa cuci tangan di mana pun dan kapan pun. Mau, Mbak? cuma 7rb loh. ๐Ÿ˜†

  14. yang batal kencan, angie atau kamu? ๐Ÿ˜€

  15. saya selalu menyediakan obat sakit perut Diabets, sehingga kalau ada apa2 langsung minum :D. Untung sampe sekarang saya lum pernah parah.

  16. aku anak sehat, tubuhku kuat
    karena ibuku rajin dan cermat
    semasa aku bayi selalu diberi asi, makanan bergizi dan imunisasi
    berat badanku ditimbang slalu
    posyandu menunggu setiap waktu
    bila aku diare ibu telah waspada
    pertolongan oralit telah siap sedia…

  17. tak kira itu kamu yang kena diare je Non ๐Ÿ˜€

  18. LSM Peduli Rakyat on said:

    aduh kasihan si eneng … cepet sembuh ya

  19. Hehehehe… kok pengalamannya sama ya ? Saya juga pernah kena diare, dan untung si dia pengertian… ๐Ÿ˜†

    satu lagi obat diare manjur : teh kental tanpa gula panas atau air rebusan daun jambu klutuk… ๐Ÿ™‚

  20. Saya juga kalau Diare, obatnya seperti yang dikatakan Pyrrho…kalau ga sembuh juga, baru ke dokter.

  21. @ Ndoro kakung : Walah…. ini temen aku ndoro, bukan aku lhooo… ๐Ÿ˜›

    @ Hedi : Temen aku looh… ๐Ÿ‘ฟ

    @ Pyrrho : Ooo…kalo gitu nanti aku sampein ke temenku. Makasii tipsnya ๐Ÿ˜€

  22. emang masih musim?
    secara sekarang blog yang lagi nge-trend la kok masih ada yang sibuk dengan diare gitu?

  23. diare.. bukan yang buku harian itu ya ? mrgreen:

  24. Saya juga seram dengan penyakit yang satu itu. Bayangkanlah ketika kita dibutuhkan di mana – mana, lalu semua harus terbuang karena kesialan yang satu itu. ๐Ÿ˜ฆ

  25. Ah ini penyakit langganan saya. hik hik hik. Ternyata perut saya sering sensitif terhadap (1) makanan pedas; (2) dingin; (3) mie; (4) kopi … dan sejenisnya. Nah, padahal itu adalah makanan (dan minuman) yang eunak …

    Dokter saya sering ketawa kalau melihat saya datang; karena dia sudah tahu penyakitnya. Ya ampun. Sedang sakit gini diketawain … he he he … (aduh).

  26. ahli diare ya? hehe. moga cepat sembuh……..

  27. jadi inget acara salah satu station radio djogja “dear diare” ๐Ÿ˜€

  28. daeng limpo on said:

    semoga cepat sembuh

  29. eh bener lho… diare ga bisa dianggap remeh. saya pernah diare sampe semingguan gitu. mana capek pup mulu. cape ceboknya wakakakakk.. ๐Ÿ˜†

    *buka aib sendiri*

  30. kyknya istilah diare uda cukup keren dan ga kampungan deh. Ketimbang dibilang muntaber… ๐Ÿ™‚

    lam kenal ya ๐Ÿ™‚

  31. Ping-balik: (Gejala) Diare karena Wordpress « What Will Be Will Be

  32. weleh nyambi dokter juga jeng?

  33. wah diare nyiksa ya???
    cucian :mrgreen:

  34. Aslkm.

    berarti sidianya nnggak sayang sama teman mbak, ketahuan dari diare nggak di kunjungi dan diperhatikan, malah nggak percaya..hehe, nggak sayang..

    kalo dia sayang pasti dia percaya dan kunjungi dan perhatikan..hehe

    makan jambu klutuk, biar sehat dan doa

  35. diare?
    oke juga buat cowok!

    ….

  36. diare . . . ? . . . . . tulis di diary . . . . . !
    yang bersihan ju ga kena diare . . .
    yang ga bersih, juga jarang2 diare . . .
    komposisi makanan juga menentukan
    untuk menenangkan perut kembali sih
    katanya cukup pake B complex . . . . ๐Ÿ˜›

  37. ndoro diare? sudah aku bilang suruh jaga kebersihan jugak…bandel si..

  38. popokbekas on said:

    say no to diare..

  39. wah cowok yang ga perhatian ituh, wakaakka ๐Ÿ˜€

    *kaburrr

  40. oh pantesan aja sar, waktu itu aku tunggu ditempat favorit kita, kamu ndak dateng. lagi sakit rupanya… cepet sembuh ya…

    *koprol koprlo, guling guling baru pergi*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: