BuanaDara

Me and you VS the world

Believe or Not

Postingan kali ini sebenernya hanya sekedar sharing tentang pengalaman syuting di salah satu lokasi di daerah Depok, dan mungkin postingan kali ini akan panjang dan membosankan ehehehe.. Jadiii…aku cuma mau cerita aja. Dan sekali lagi tidak ada yang di buat-buat, karena ini sebagian dari kisah nyata..dan bener-bener real. Kalau mau percaya silahkan dinikmati ceritanya, tapi yaa kalau tidak jangan dibaca yaaa, okay… 🙂

Pernah denger gag studio metro alam? Salah satu lokasi syuting di daerah Depok, Cilodong. Sudah 4hari ini aku syuting disana. Hari rabu kemarin syuting dimulai, bangun pagi..mandi..siap-siap nyetir sendiri dengan mata masih merem melek tapi harus tetep segerrr karena calingan jm8 pagi. Sebelumnya aku gag tau dan aku juga belum pernah syuting disana, dan sesampainya disana sedikit kaget ternyata setting lokasinya di hutan dan ada adegan naik turun bukit, lari turun dari atas bukit, camping sampai malam larut nyalain api unggun sambil gitar-gitaran, rame dan seru sih tapi cape pastinya.

Sebenernya aku tidak merasa ada yang aneh dengan lokasi di hutan itu, dan sedikitpun tidak ada perasaan takut dengan hal-hal yang berbau mistis atau semacamnya disana, dan aku bener-bener menikmati syuting di lokasi itu karena ini pertama kalinya aku syuting di hutan. Dan dengan santainya aku sering bulak-balik…mondar-mandir sendirian sedangkan para pemain lain tidak jarang minta ditemani kalau ke parkiran, karena parkiran mobil dengan letak lokasi syuting lumayan jauh. Hari itu sekitar jm4 sore break dulu menunggu malam karena ada scene malam, jadi aku ke parkiran mau tiduran dulu sambil menunggu buka puasa dan ngadem di mobil yang aku parkirin di sebelah rumah tua yang bangunannya udah reot hampir mau rubuh.

Tapi entah kenapa susah sekali untuk tidur memejamkan mata, jadi aku buka HP dan sibuk menelpon.

Aku, “HoLLaaa lagi dimana?”
Dia, “Kantor. syuting dimana kamu?”
Aku, “Studio alam TVRI, jauh di depok. Kamu tau?”
Dia, “Iya aku pernah syuting disana, belom selesai juga. Koq berani syuting disana sampe malem..kan disana terkenal banyak kuntilanaknya.”
Aku, “Ah, rese’ deh..gag penting banget siiih ngomong gitu, gw sendirian neeh. Udah ahh..”

Tuut….tUuuut….Tuuuuuuuut….. *telpon mati*

Aku melihat ke bangunan rumat tua itu, ada bendera putih yang digantung tinggi diatap rumahnya, sedikit merasa aneh memang kenapa memasang bendera putih di depan rumah itu. Lalu melihat keluar kaca dan ternyata hari sudah gelap dan bener-bener gelaaaap..tidak ada orang sama sekali disekitar parkiran. Lalu aku keluar tergesa menuju lokasi syuting.

Sampai di lokasi aku bercerita kepada teman tentang kejadian tadi, lalu dia bilang “Iya nih temen gua juga barusan sms” Aku membaca sms di HP nya, yang bunyinya “Ati-ati disana, kemarin gua baru syuting ada kru yang kesurupan dan minta kopi pahit”. Terus aku marah-marah dan sedikit sebel dan bilang ke temen “Gua heran deh kenapa sih, rumah kosong itu masang bendera putih di depannya” lalu temaku bilang “Oh iya bendera putih ya.” Sedikitpun aku belum curiga kalau ada sesuatu yang aneh di sekitar lokasi itu.

Sekitar jm8.30 malam, temanku bilang “Sar, lampu bagasi mobil koq nyala”
Aku bilang “Ah,,,masa sih kayanya tadi gag deh”
temanku, “Iya gua baru dari parkiran, gua liat nyala, mau di check gag?”
Aku , “ahh, ntar aja deh”
teman, “ntar aki nya soak lhoo”
Aku “oh,,iya yaa”

Akhirnya aku ditemani seorang teman menuju ke parkiran…
Sudah di utak atik, diperiksa lampu bagasi itu tidak mati juga. Lalu aku menuju pintu sebelah kiri membuka pintu lalu saat aku mau menutup pintu itu, disitulah hal mistis yang pertama kali aku lihat seumur hidup, sepasang kepala besar dan kecil yang jelasa bukan manusia sedang mengamati aku dan temanku. Sambil berbisik aku bilang “Cepet kita pergi dari sini, sekarang!!!!” dan sepertinya temanku mengerti apa yang baru saja terjadi, karena dia juga bilang “Iya gua tau, pokoknya lo jangan ngeliat ke arah situ, karena gua udah ngeliat dari tadi.”

Akhirnya aku dan temanku segera pergi dari tempat itu. Kemudian aku bertanya “Lo tau gag, tadi gua bendera putih deket rumah tua itu kan, dan ternyata benderanya gag ada, jadi tadi yang gua liat sebelumnya itu apa??.” temanku menjawab “Iya, sebenernya gua juga gag mau buat lo parno, padahal gua juga gag liat ada bendera putih di deket rumah itu”
Entah apalah bendera putih yang menggantung tinggi di atap rumah itu, mahkluk halus yang disebut kuntilanak atau apalah aku sendiri hanya terdiam karena kaget ngeri. Astaghfirullah……aku tidak berharap dan kebayang sedikitpun bakal melihat mahkluk gaib atau sejenisnya, entah apalah maksud dan tujuan mereka menampakkan diri, tapi ada beberapa orang bilang, kita dapat melihat atau dirasuki *kesurupan* penampakan mahkluk tersebut apabila pikiran sedang kosong, bimbang atau sedang kotor *cewek:mens* , tapi terus terang saat itu pikiranku memang sedang kosong apalagi di lokasi hutan seperti itu. Dan ada juga yang bilang bahwa itu bukanlah syetan melainkan iblis, tapi aku sendiri tidak tau apa itu bedanya syetan dengan iblis..

Dan ceritanya belum selesai sampai disitu..

Lalu syuting selesai sekitar jm10.30 malam, karena tidak berani nyetir sendirian, aku ditemani seorang teman untuk sampai ke gerbang depan, dan ajaibnya lampu bagasi tiba-tiba tidak menyala lagi sekitar 50 meter dari lokasi parkiran, entahlah ini bisa dibilang aneh atau tidak. Sepanjang perjalanan pulang aku gag berani melihat ke kaca belakang dalam mobil.
Aaaarrggghhhh…..!!!!!! jadi parno kalau lagi sendirian, mau mandi atau pulang malam. Besok aku harus kembali lagi ke sana karena syuting masih 3hari lagi, terus berharap tidak terjadi hal-hal aneh di kemudian hari. Sambil komat-kamit baca do’a pergi ke lokasi syuting.
Percaya tidak percaya ternyata mereka ada disekitar kita.

Iklan

Single Post Navigation

65 thoughts on “Believe or Not

  1. hiss..
    merinding nih
    gag mau lagi ah lewat studio alam..
    😦

  2. Beneran? Syerem euy..

  3. Aarrgghh,,,, Bikin ga bisa tidur….

  4. lhaaaaa….beneran deh kejadian, huhuhu… lain kali ati2, sar. jangan lupa baca2 doa sesering mungkin, dan jangan pergi2 sendirian. serem hiiiiyy…

  5. untung lo ga panikan ya, ato latah. yang ada tereak2 malahan ntarnya:D

  6. komenku ilaaaanggggg….

  7. hiiiyyy….saaarr, ngerinyaaaa….

  8. komenku ilang lagi???

  9. jangan lupa berdoa ya

  10. ngakak baca komen mbok venus, ketakutan komen nya gag ada ehehehhehe… serem yaaa hiiii….

  11. believe it or not.. 😀

    Tenang aja, selama dia gak diganggu pasti dia juga bakal diam-diam aja koq.. banyak berdoa aja biar ga digangguin..
    😛

  12. sar,
    siapkan kamera! siapkan kamera!
    pokoknya standby aja, jangan sampek kehabisan batere.
    mestinya menarik kalo ada foto2nya! 😀

    tak tunggu.

  13. Yeyeyeee~ Hunting yuk, Sar… 😛

    *dipancal*

  14. kan jadinya gag sendirian. ada temennya tugh…

  15. untung bacanya pagi nih 😀 …..

  16. wah, hebat banget, tetep tenang.
    Rasanya “mereka” ga akan ganggu sampeyan lagi, la wong ga ngaruh jech.
    teteup semangat dan sukses !!!!!

  17. Iblis tuh juga artis non…dia bisa akting jadi apa saja (usually called: syaitan). Mo jadi kuntilanak, gendruwo, dan apa lagi itu…

    Semua cuma sandiwara Iblis doank…

  18. wakakakak …. lo gitu ya, sar. bisa juga liat kuntilanak. kok gak dipoto sih?

  19. awas sar, jangan-jangan ntar peran selanjutnya malah jadi kuntilanak!

  20. pasti yg ini lebih “hardcore” dari pada yg di PRJ itu ya, Sar? 😀

  21. Syyeeereeeemmm …

  22. Asli, merinding bacanya..

  23. Kok aq malah baca+kasih comment sih!
    *langsung tidur tutupan selimut*

  24. Merinding bacanya. Syuting apa Sar?

  25. Ridwan Kholil on said:

    SUMPAH! tadi link diatas ilang! 😦
    tp, skrg koq ada lagi? jangan-jangan????

  26. Waaa… pengen liat kuntilanak bareng Dek Sarah 😀

    Ga perlu terlalu takut kok, anggap aja itu kejadian sehari-hari. Kalo kamu ga takut, ntar dia yang capek sendiri nongal-nongol 😛

  27. Sambil berbisik aku bilang “Cepet kita pergi dari sini, sekarang!!!!” dan sepertinya temanku mengerti apa yang baru saja terjadi, karena dia juga bilang “Iya gua tau, pokoknya lo jangan ngeliat ke arah situ, karena gua udah ngeliat dari tadi.”

    Gilak!!!
    Kalo mbak2 gw yang ngalamin pasti langsung treak histeris sambil ngesot ampun-ampun. Lha, ini Sarah dg sante-nya cuma bisik-bisik..

    (g_rock_n_roll)

    Katanya, semakin kita takut semakin –semakin ‘mereka’ iseng. Kalo kita berani, ‘mereka’ yg takut…

  28. sarah rocks!!! nanggepin hal tiu dengan santai

    besok2 di poto yah… skrinsyut gitu *ditabok*

    huaaaahhhhh untung bacanya pagi2 *merinding disco*

  29. Astagaaaa yang bener aja doong…. masa aku bawa kamera terus photo kuntilanak nya, yang ada itu kunti malah pose mendekat merapat. Hiiiiii…….gila ajaaa.

  30. biar seru sar
    :))
    jarang2 kan ada kunti pose di depan kamera
    wakakakakak

  31. baca doa aja, semoga tidak terjadi apa2…
    btw bukan hallusinasikan?

  32. hahaha cilodong yah ? jadi males ah maen kesana lagi 😛 , untung gw baca nya pagi pagi

  33. cerita yang aneh .. 😦 😦 semoga ga ada apa2 waktu suting lagi mbak .. 😉

  34. gag difoto Sar?? coba tambahin skrinsut, pasti lebih serem

  35. @sandal
    “Kalo kamu ga takut, ntar dia yang capek sendiri nongal-nongol”

    klo dia merasa nyaman.. nanti dia akan ngajak kamu nonton dan makan malam . .. sandal pekok :P:P

    klo bisa dipoto aja sar, . punya poto bareng kuntilanak di fs atau facebook pasti keren ;))

  36. wah ide bagus tu, fs/fb pake foto bareng ‘doi’.. dijamin mantab.. hehehe.. piss 🙂

  37. Duh ternyata beneran ceritanya panjang

  38. lha kuntilanak ato apalah itu . . apa gak jelas jenis kelaminnya . . . maksudnya klo cowok, jangan2 dah sering ketemu yang cakep tadi . . . . . he3 . . . . . eh bukan aku lho . . . 😛

  39. wew,,serem !!

    Untung blm pernah liat…

  40. wallah, jd ingat, kmrn pas lg OL brng sang pacar yg nun jauh disana, lg asyik2 malah tiba2 ngeliat ‘yg g pengen diliat’ jg…hehe…biasanya sich takut, tp g tahu knp hr itu g…mgkn karena lg sm pacar y *walopun cm lwt monitor doank*..hehe

  41. itu syuting film apa sih??

    wahh..jadi merinding disko juga nih bacanya…apalagi ngalamin sendiri langsung ya???hiii…

  42. beruntung deh yang ga bisa liat..

  43. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1429 H, Jafar Shadiq mengucapkan mohon maaf lahir batin

  44. waduh, untung gue belon pernah diliatin yg kyk gituan. Koq elo bisa diliatin yah. Mendingan cukup sekali aja deh. Kalo langganan malah repot n’tar.

    btw, Taqaballahu minna wa minkum. Met panen ketupat ya 🙂

  45. mohon maaf lahir batin

  46. Wueh…ngeri juga.. jangan2 ada yg nyaru jadi blogger?? :mrgreen:

  47. hi..hi… loh? he2 lam kenal

  48. Monsieur Dion on said:

    sebetulnya bisa ngeliat sama ga itu enak mana sich…???

    *silly question*

    salam kenal… 🙂

  49. lain kali kalo pas syuting butuh penjaga…. ehm….

  50. jaga kesehatannya ya mbak..
    jangan sampe kelelahan itu mengganggu kesehatan mbak sarah

  51. bener2 pengalaman seru ya mbak..
    memang yang namanya goib itu antara ada dan tiada..
    hebat juga mbak sarah melihat yang namanya goib,karena gk semua orang bisa seperti itu,bahkan hampir sebagian besar gk mw yg namanya ngeliat yg kaya gtu,hehehe…
    salam kenal y mbak..
    klo ada waktu maen2 y mbak k tempat blog newbie seperti saya

    http://uchielz.wordpress.com/

  52. kalok kuntilanaknyah kek kamuh ya……gak bakalan takut 😆

  53. martinbudi on said:

    no comment ah

  54. Beneran saya merinding baca ceritamu euy! Wah Sarah beneran hebat, ngga teriak2 atau gimana liat gituan.

  55. salam…
    mampir sejenak..
    berteduh

  56. wew…..seyem bgt…….
    wah…padahal kemarin gw baru beli kain lap warna putih…
    ntar kalo kainnya malem2 terbang ndiri gmn??…..hiiiii

  57. wow.. jadi pengen deh main kesana… pengen ngobrol sama mereka kalau bisa
    🙂

  58. huaaaaaaaa gue bacanya jam 11 malem niyyyyyyyy!!!

    *atut atut mau ke toilet minta anter misua*

  59. Merinding mode on 😦

  60. bedanya setan sama iblis?
    saya ini setan. tapi bukan iblis 😈

  61. weleh..weleh.. itu yg sepasang kepala besar & kecil jenis kelaminnya apa sar? trus detail wajahnya gimana? ada berdarah2 gitukah? tersayat2 gitu? lebam2 gitu? atau pucat aja? 😮

    kalok gw yg ngeliyat gituwan, udah nggak kepikiran ama mobil lagi, langsung cincing & ngaciiirr… 😐

  62. wih…ngeri…
    pokoknya kalo pergi ke alam terbuka seperti itu jangan sampai bengong or mikir yang aneh2, baik ketika pergi sendirian maupun bareng teman…bisa bahaya

  63. Kita itu tetanggaan dgn dimensi gaibnya para lelembut. mereka juga nggak sengaja menampakkan diri. jika kita melihat, semata2 karena punya talent indera batin yg lebih sensitif. ini jawaban juga kenapa jika pas lagi mens cewek adayg bisa melihat penampakan, tidak lain krn perasaanya lebih sensi, dan lembut. rumus sensitifitas ini berlaku sama untuk makhluk gaib. mereka ada yg takut ada yg tidak takut sewaktu melihat kita. bagi mereka kita itu juga wujud penampakan saat kita melihat mereka.
    saranku..dan buktikan sendiri khasiatnya… jika lagi scene di tempat yg wingit..bawalah rempah2 berupa dlingo dan bengle. terus satu lagi, jika ke tempat yg asing atau gawat..jangan lupa amit-amit (permisi) numpang lewat, numpang shoot, numpang…jgn mengganggu ! begitulah.. dan buktikan khasiatnya..
    spele tapi khasiatnya hebat !

  64. waaaaahhh… takuttt.. jadi merinding nih dengerin critanya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: