BuanaDara

Me and you VS the world

Archive for the category “Resolusi”

Happy New Year

happy new year

Today,
everything gonna change
more spirit…
more strong…
more patient…
think twice
Gonna learn how to enjoy life
Stay away from fooling around
Just be myself and keep smiling

Well,
will I do any of these things?
Resolution..

HAPPY NEW YEAR 2009 PALS…..

Iklan

Unjuk Gigi Kepada Bumi

th_black-and-white.jpg

“Aku ingin lingkungan selamanya hijau. Aku juga ingin semua orang sadar akan bahaya global warming dan melakukan sesuatu untuk menyelamatkan bumi”

Bumi sedang bersedih. Kita semua tau itu.
Belum lama memasui tahun 2008, ‘tamu tak diundang’ yang satu ini kembali datang ke ibukota dan beberapa daerah lain di Indonesia.! Banyak yang terkena dampaknya. Sekolah terpaksa diliburkan, rumah plus isinya hanyut terbawa arus, kemacetan selama berjamJam, sampai kehilangan nyawa.

Mungkin ada yang bertanya, “Kenapa sih banjir terjadi?”
Apapun jawabannya, curah hujan yang tinggi, pertanda global warming, atau perbuatan manusia terhadap bumi. Kita ini bagian dari masalah, jadi kita juga harus bisa memberi solusi. Bahwa sudah saatnya tiap individu berbuat sesuatu. Mulai dari hal yang kecil dan sederhana sekalipun. Meski bumi telah kering, tetap ada secercah harapan untuk masa depan. Peliharalah lingkungan sebagai tanda cinta bumi.

Keinginan untuk memberi sesuatu bagi lingkungan di sekitar wajib kita miliki. Buat yang doyan belanja, coba kurangi penggunaan kantong plastik dengan membawa tas sendiri. Cabut kabel listrik saat barang elektronik tak dipakai, hemat dalam berpakaian dan mencucinya, tidak boros air, mulailah menanam pohon, menggunakan produk lokal, menghemat BBM dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cobalah menerapkan slogan 3R.
Reduce, proses megurangi sampah, yang bisa dilakukan dengan cara membeli produk yang tahan lama atau dikemas dengan packaging yang bebas racun.
Reuse, menggunakan barang lebih dari satu kali.
Recycle, mengubah barangBarang lama sehingga bisa dibuat barang baru untuk dipergunakan lagi (alias daur ulang).

Banyak koq yang bisa dilakukan, tinggal seberapa besar keinginan untuk berbuat sesuatu untuk bumi kita. Dengan memelihara alam, maka begitu pula sebaliknya alam akan memelihara kita. “We must save the earth…!”

Only Time

pictures046.jpg

Bayangan sebuah pondok mungil di depannya terbentang rerumputan hijau. Diseberang sana ada rel kereta yang tak habis panjangnya bila diukur. Itu ketika aku masih kecil. Udara pagi yang segar, pemandangan sejuk nan elok dipandangan mata. Hari yang ceria, segelas susu dan roti di pagi hari, melihat senyum sang bunda dan pelukan hangatnya, sapaan selamat pagi dari ayah yang memberiku semangat untuk memulai hari.. kehangatan keluarga jelas terhampar disana.
Sekarang aku jauh dari semua itu, mencoba berdiri sendiri di kota ini, untuk mewujudkan suatu mimpi, harapan dan citacita. Tak terasa sudah 6 bulan terlewati disini, ternyata waktu begitu cepat berganti, di penghujung tahun 2007 ini alangkah baiknya menyisihkan sedikit waktu untuk merenung kembali, membuat sebuah moment intropeksi diri. Semoga 2008 akan berjalan lebih baik dari tahun ini.
Ya, suatu hari nanti aku akan mewujudkan semua mimpimimpi itu dan terus berjuang untuk memiliki kesabaran yang tak terbatas.

Resolusi…?

th_rain.jpg

Karena mungkin bosan dengan suasana Jakarta dan sekitarnya, mencoba suasana kota Bandung dengan tujuan untuk cucimata, shoping dan jalanjalan tapi hanya untuk beberapa hari saja. Wah…emang lagi apes, di Bandung cuaca ternyata lagi gag mendukung, hujan terus jadi mau kemanamana juga males, cuma sempat shoping aja dan gag pake jalanjalan, cuma dikamar aja sambil ngobrol sama temanteman. Akhirnya memutuskan kembali ke Jakarta lagiii. Fuh..dan ternyata di Jakarta juga lagi hujan, sepanjang jalan tol hujan gede, deras banget, belum lagi macetnya lama banget.
Sudah lama gag buka blog, sudah lama gag posting, Apa kabar dunia maya??
Aku coba blog walking dulu akh.. seperti kata temanteman , bacabaca blog trus ketemu blog ibu ini.
Hemm… sudah mau masuk th 2008 ya, salut deh ibu ini sudah bikin resolusi.
Gag mau ketinggalan akh.., aku juga jadi pingin ikut mikir, kirakira resolusi apa yang gag mulukmuluk juga buat di th 2008. Yang simple saja dulu baru yang ribetribet. Misalnya : Th depan aku harus nurunin berat badan nih sekitar 5kg, hiks..padahal buat aku berat banget untuk nurunin segitu 😦 Terus musti lebih rajin lagi masuk teaternya, harus lebih baik lagi dari th ini. Dan masih banyak lagi yang lainnya..
Gimana dengan temanteman sudah buat resolusi untuk diri sendiri belom? , th 2008 sebentar lagi lhoo..
Tapi sebenernya penting gag sih ato seberapa pentingkah resolusi itu untuk diri kita sendiri??

Post Navigation